Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunker ke Kemendagri RI

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Dalam upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) di Kota Tanjungbalai, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai terus berupaya membangun sinergisitas dengan Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib bersama jajaran sebelum menghadiri pertemuan Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (APEKSI) tingkat Nasional, di Yogyakarta 13 hingga 15 Oktober 2021.

Plt Wali Kota Waris Thalib didampingi Plh Sekda Nurmalini Marpaung dan OPD terkait sebelumnya diterima Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kemendagri Bahtiar Baharuddin diruang kerjanya dan selanjutnya digedung yang sama bertemu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Akmal Malik.

“Kegiatan pada hari ini memang kita ikhtiarkan untuk membangun sinergi, dalam hal meminta arahan dan sharing informasi dari Kemendagri dalam hal ini Ditjen Polpum dan Ditjen Otonomi Daerah (Otda) terkait pelaksanaan Tata Kelola Pemerintahan yang baik di daerah, dalam hal ini Kota Tanjungbalai,” ujar Plt Wali Kota Waris Thalib, usai bertemu dengan Dirjen Pol & Pum dan Dirjen Otda di Kantor Kemendari, Jakarta.

Sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah sangatlah penting saat ini di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir dan dalam rangka bagaimana kita di daerah dapat menyesuaikan berbagai tugas kenegaraan dengan kondisi di tengah pandemi saat ini.

Menurutnya, kondisi ini membutuhkan inovasi serta evaluasi kerja-kerja yang telah dilakukan sebelumnya. “Hal inilah yang kita lakukan, kita berharap mendapat saran dan informasi dari Kemendagri baik melalui Ditjen Otda dan Ditjen Pol & Pum agar dapat menjadi wejangan Pemkot Tanjungbalai nantinya,” ungkapnya.

Waris menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas penerimaan yang begitu baik dari Kemendagri, Dirjen Otda dan Dirjen Pol & Pum yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk bertemu.

“Kami tentu sangat berbanggga hati dan berterima kasih kepada Direktur Jenderal (Dirjen) Otda Akmal Malik dan Direktur Jenderal (Dirjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar Baharuddin berkenan menerima kami langsung,” pungkasnya.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai