Plt Wali Kota Tanjungbalai Peringati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Bersama Kaum Milenial, Momentum Perjuangkan Cita-cita Bangsa

Tanjungbalai (medanbicara)-Perjuangan dan usaha keras sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang telah memasuki usia kemerdekaan ke-76. Masih banyak cita-cita bangsa ini yang belum tercapai, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan kota yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib melalui zoom meeting bersama kaum milineal memperingati HUT ke-76 RI, di Command Centre, Kantor Wali Kota, Senin (16/8/2021). 

Dalam kesempatan itu, H Waris Thalib mengajak semua pihak khususnya kaum muda, atau milenial untuk terus bersemangat dan kerja keras untuk memperjuangkan cita-cita bangsa, pembangunan kota dan kehidupan ehari-hari, meski pandemi Covid-19 tengah melanda bangsa ini. Kaum milenial harus mampu lebih kreatif dan inovatif ke depannya menghadapi perkembangan zaman dan era teknologi informasi. 

Di tengah ujian pandemi dunia dan bangsa saat ini, menjadi pahlawan bagi keluarga, lingkungan sekitar dan negara tidaklah sulit. Disiplinlah dan pakailah masker, tetap di rumah dan hindari berkerumunan.

Mengisi kemerdekaan saat ini menuntut kaum milenial untuk lebih kreatif dan inovatif, mempersiapkan diri lebih matang dalam menghadapi tantangan bangsa dan global. Untuk itu Plt Wali Kota berpesan tidak ada waktu untuk lengah dan santai, kerja keras dan komitmen yang kuat dari kaum milenial bangsa ini sangatlah penting.

“Meraih kemerdekaan pada masa penjajahan adalah usaha keras, usaha tanpa menyerah dari para founding fathers kita. Usaha inilah yang kita wariskan pada kita semua, tidak terkecuali kaum milenial. Perjuangan dan usaha keras yang sangat dibutuhkan bangsa kita hari ini yang telah memasuki usia kemerdekaan ke-76. Masih banyak cita-cita bangsa ini yang belum tercapai, masih banyak tujuan-tujuan pembangunan kota kita yang butuh tekad bersama untuk mewujudkannya,” tegasnya.

“Anak-anakku yang sampai hari ini tidak berada di ruang-ruang kelas, belajar dan bercengkerama dengan teman sebaya dan guru, kalian boleh kehilangan tempat belajar, tapi kalian tidak boleh kehilangan semangat belajar, kalian harus bisa mandiri dan tidak hanya duduk diam di rumah, harus bisa menciptakan suasana baru ditengah suasana yang berbeda saat ini,” sebutnya.

“Hari kemerdekaan ini adalah momentumnya kita memperjuangkan apa yang kita cita-citakan. Bangsa kita telah merayakan kemerdekaannya yang ke-76 saat ini. Sebagai pemimpin kota ini, saya akan selalu berkeyakinan kondisi krisis ini akan mampu kita lewati bersama, apabila tekad, semangat dan kerja keras terus kita gelorakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dirgahayu ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” pungkas Plt Wali Kota H Waris Thalib.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai