Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Rakor Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi, Baru 35% Masyarakat Divaksin

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai, H Waris Thalib memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Kota Tanjungbalai, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (27/10/2021).

Waris Thalib dalam arahannya menyampaikan beberapa poin yang menjadi perhatian terkait evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Tanjungbalai, yakni : 
1. Hari ini merupakan hari pertama kita dalam evaluasi kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan. Untuk vaksinasi Dosis 1 baru mencapai 35 % dan dosis 2 mencapai 18 %. 
2. Saat ini sesuai perintah pimpinan kita diwajibkan agar target vaksinasi dapat mencapai 60 %. 
3. Saat ini juga masyarakat kita masih kurang antusiasnya dalam mengikuti vaksinasi. 
4. Hari ini juga kami perintahkan Dinas Pendidikan untuk membuat surat kepada pihak sekolah agar setiap siswa wajib di vaksin dan membawa surat vaksinasi setiap pelaksanaan program belajar tatap muka. Apabila tidak membawa surat sertifikasi vaksinasi agar tidak diperbolehkan mengikuti pembelajaran. Kita sampaikan juga kepada camat, Lurah, dan Kepala Lingkungan, setiap akan berurusan ke Kantor agar membawa surat vaksinasi.
5. Upaya dan usaha ini akan terus bejalan dengan harapan vaksinasi dapat mencapai target.
6. Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang setia mendukung pelaksanaan vaksinasi di Kota Tanjungbalai begitu juga kepada Dinas Kesehatan agar honor bagi para tenaga kesehatan dapat segera diberikan.

Adapun Hasil Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Tanjung Balai yakni :
1. Pelaksanaan vaksinasi difokuskan kepada para Pelajar di Kota Tanjung Balai.
2. Kegiatan Vaksinasi di Kota Tanjungbalai dilaksanakan mulai besok pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021.
3. Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh Kantor Lurahan maupun Camat.

Rakor yang dihadiri oleh Anggota DPRD Tanjungbalai Eriston Sihaloho, Kapolres AKBP Triyadi, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kejari Tanjungbalai Mhd. Amin Nasution, Pabung Kodim 0208/AS Mayor Inf Indra Bakti, Plt Kadis Kesehatan Dr Ali, Para Kepala OPD, Kapolsek, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan seluruh Tim Vaksinator Kota Tanjung balai. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai