Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Rakor Sosialisasi P4GN dan Prekursor Narkotika Tahun 2022

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mengadakan rapat koordinasi (Rakor) Sosialisasi Ranperda tentang Fasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika Tahun 2022, di Aula Thamrin Munthe, Kantor Wali Kota, Rabu (29/6/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai didampingi Pj Sekretris Daerah Nurmalini Marpaung, dan menghadirkan Kepala BNNK Tanjungbalai Magdalena Sirait dan Kepala Kesbangpol Usni Syahzuddin Sinaga sebagai narasumber. 

Plt Wali Kota Waris mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan langkah kebijakan awal pemerintah setempat, guna terbitnya perda P4GN.

”Ini adalah langkah-langkah upaya kita pada pencegahan dan penanganan masalah narkoba. Kepada beberapa substansi yang nantinya di sebutkan dalam rancangan perda, dari mulai birokrat satuan pendidikan dan lain sebagainya,” ucapnya.

Waris pun sepakat dan mendukung adanya payung hukum yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Ia berharap hal itu dapat menekan permalasahan narkoba di Tanjungbalai.

“Kalau bisa semua kita tes urine baik pegawai, honorer dan kerja lainnya. Karena yang mau menikah saja sekarang sudah melampirkan hasil tes urine,” tutupnya.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai