Plt Wali Kota Tanjungbalai Resmikan Gedung Baru TPQ Rumah Tahfiz Heri Candra Center

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Quran (TPQ) Rumah Tahfiz Heri Chandra Center, di Kelurahan Sei Merbau, Teluk Nibung Tanjungbalai, Minggu Siang (20/3).

Plt Walikota Waris mengatakan pembangunan TPQ tersebut mempunyai peran yang sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak dini dan membantu Visi Religius pemerintah setempat.

Waris berharap dengan keberadaan TPQ dan rumah tahfiz tersebut bisa melahirkan generasi muda yang cinta Al Quran.

“TPQ sangat penting untuk mendidik anak. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat suatu ancaman sendiri bagi generasi anak bangsa khususnya di daerah kita kota Tanjungbalai. Semoga keberadaannya dapat melahirkan para penghafal Al Quran,” ucapnya dalam sambutan.

Waris juga menyampaikan bahwa Pemkot Tanjungbalai saat ini tengah gencar-gencarnya mengembalikan Tanjungbalai sebagai kota Santri, Kota Ulama dan Kota Qori dan Kota penghafal Al Quran.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ustadz Heri Chandra selaku Pimpinan TPQ, Kadis PU-PR Teti Juliani Siregar, Ustadz Handoko Yamin selaku Tokoh Pemuda Teluk Nibung, Polsek dan Lurah setempat.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai