Plt Wali Kota Tanjungbalai Saksikan Serah Terima Bantuan Program Sosial Bank Indonesia Kepada Ponpes Dhiyaul Hadi

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menyaksikan langsung serah terima dan penandatanganan berita acara bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Dhiyaul Hady di Tanjungbalai, Rabu (2/3/2022).

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Pematang Siantar H Teuku Munandar kepada Pimpinan Ponpes Dhiyaul Hady Ustadz Muhammad Encep, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai. Adapun total bantuan sosial BI yang diserahterimakan secara simbolis tersebut sejumlah Rp.50.000.000.

Plt Wali Kota Waris memberikan apresiasi pada Bank Indonesia, khususnya Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar yang telah peduli terkait bantuan dana untuk pembangunan Ponpes Dhiyaul Hadi yang terletak di Jalan Lingkar Selatan itu.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah peduli terhadap pendidikan Islam di kota Tanjungbalai. Kami pemerintah setempat menginginkan berdirinya puluhan Pondok Pesantren. Sudah ada 7 Pesantren yang akan berdiri di Tanjungbalai ini,” ucapnya.

Plt Wali Kota juga menyampaikan bahwa Tanjungbalai adalah kota santri dan ulama dalam sejarahnya. “Inilah kerinduan kami mengembalikan daerah Tanjungbalai yang dikenal dulunya sebagai kota Religius. Karena anak-anak Tanjungbalai selama ini banyak mondok di luar daerah. Insha Allah Ponpes Tanjungbalai akan memakai kurikulum 24 jam dan mempelajrai kitab kuning. Anak Tanjungbalai tidak lagi keluar kampung untuk menimba ilmu,” tutup Waris dalam sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota bersama kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar dan Pimpinan Ponpes Dhiyaul Hadi melakukan peninjauan bangunan Ponpes yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan bersama para pengurus ponpes dan OPD.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai