Plt Wali Kota Tanjungbalai Salat Jumat Berjamaah dan Khatib di Masjid Nurul Huda Pasar Traktor

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menjadi Khatib pada pelaksanaan Salat Jumat yang di selenggarakan di Masjid Nurul Huda, Jalan H Adam Malik (Pasar Traktor), Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Jumat (4/2/2022).

Dalam penyampaian khutbahnya, Plt Wali Kota Waris mengajak jamaah untuk memetik hikmah kewajiban salat dalam menjalani kehidupan.

“Dalam Al-Qur’an terdapat 99 kali kata salat itu diulang, satu jumlah yang sangat besar. Dan berhubungan dengan ibadah-ibadah yang lain bahkan berkaitan erat dengan persoalan-persoalan dunia,” sebutnya.

“Bukankah dalam hidup ini tentu kita mengharapkan sesuatu, mempunyai kehendak, bercita-cita, menginginkan kebahagiaan, ingin kemuliaan, derajat yang tinggi, kedudukan dan murahnya rezeki. Salatlah dengan benar dan khusuk. Tidak ada ibadah lain yang dijemput langsung oleh Rasulullah kecuali salat. Inilah yang kita kenal dengan peristiwa Isra’ Mi’raj,” ajak Waris di depan seluruh jamaah.

Sejarah datangnya salat ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Salat juga menjadi satu-satunya kewajiban dalam rukun Islam yang turun di Mekkah, selebihnya turun ketika Rasul hijrah ke Madinah.

Di akhir khutbah jumatnya, Plt Wali Kota Waris Thalib mengajak seluruh jamaah dapat meresapi hikmah salat kemudian terjadi penghayatan yang kuat, sehingga salat akan menghasilkan yang terbaik. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai