Plt Wali Kota Tanjungbalai Sambut Kunjungan Danrem 022 Pantai Timur di Makodim 0208/AS

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib turut menyambut kedatangan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung SAP. dalam kunjungan kerja ke Makodim 0208/Asahan, Kamis (15/7/2021).

Plt Wali Kota H Waris Thalib hadir sebagai bentuk sinergitas Pemerintah Daerah bersama TNI khususnya jajaran Kodim 0208/Asahan, terlebih dalam penanganan pandemi covid-19 hingga saat ini terus bekerja bersama Pemkot Tanjungbalai, dalam menjalankan tugas percepatan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Korem 022/PT yang di dalamnya termasuk wilayah Kota Tanjungbalai.

Dalam pengarahannya Danrem 022/PT menyampaikan, kunjungan kerja yang dilaksanakan dimanfaatkan untuk bertatap muka dan merupakan salah satu wadah, untuk bersilaturahmi dan berkomunikasi antara unsur pimpinan dengan yang dipimpin dan pemerintah daerah, sehingga terwujudnya soliditas satuan yang akhirnya menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, serta menambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan kepada Korem 022/PT, dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan.

Danrem 022/PT Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung SAP mengatakan, bentuk penghargaan yang diberikan baik kepada pemerintah daerah dan Polri sebagai wujud sinergitas TNI–Polri dan Pemerintah Daerah di wilayah Pantai Timur ini.

“Dimana kita ketahui dalam melakukan tugas-tugas negara seperti mengatasi Pandemi Covid 19 ini kehadiran Pemda, TNI-Polri yang bekerja dengan sangat baik. Contoh melakukan operasi yustisi yang serentak di lakukan bersama juga memberi solusi imbauan baik kepada masyarakat, dan selalu bersama menghadapi permasalahan keamanan negara hingga menciptakan situasi aman dan kondusif (kantibmas),” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota menerima Plakat dari Danrem 022/PT sebagai bentuk sinergitas antar Pemkot Tanjungbalai dan Dandim dalam bekerjasama melakukan tugas–tugas kenegaraan, dan pemerintahan selama musim Pandemi Covid-19.

Plt Wali Kota H Waris Thalib usai menghadiri acara mengatakan, Pemkot Tanjungbalai tentunya akan selalu dan terus mendukung program kerja Korem 022/PT melalui Kodim 0208/Asahan, dalam melakukan kerjasama dalam melayani dan pengabdian kepada masyarakat .

“Tadi Bapak Danrem memberikan Plakat dan kami (Pemko Tanjungbalai) juga memberikan plakat sebagai bentuk sinergitas yang baik. Dan kami akan terus melakukan kerja sama bersama TNI dan Polri, serta pihak lainnya dalam mensukseskan percepatan penanganan covid19 di Kota Tanjungbalai salah satunya melakukan operasi yustisi selama pandemi ini,” pungkas H Waris Thalib. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai