Plt Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didampingi Kadis Sosial Kota Tanjungbalai, M Idris, mewakili BPBD Tanjungbalai, Camat Datuk Bandar, Abu Said mengunjungi rumah warga korban kebakaran di tiga lokasi. Kunjungan pertama dilakukan di Kelurahan Matahalasan, selanjutnya di Kelurahan Sirantau dan terakhir di Kelurahan Karya, Kamis sore (17/6/2021).

Kedatangan Plt Wali Kota bersama rombongan dalam rangka memberikan semangat dan doa, sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemko Tanjungbalai kepada warga yang mendapat musibah kebakaran.

Bantuan diserahkan langsung Plt Wali Kota, H Waris kepada warga yang menjadi korban kebakaran berupa bantuan uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras dan peralatan memasak, perlengkapan mandi dan bantuan lainnya yang berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota, H Waris Thalib menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpah bapak/ibu yang menjadi korban kebakaran.

“Ini merupakan suatu peristiwa yang tidak kita kehendaki bersama, apalagi kejadiannya terjadi dalam selang waktu berdekatan. Saya meminta kepada masyarakat Tanjungbalai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, lebih berhati hati lagi pada saat dirumah atau meninggalkan rumah, periksa kondisi kompor dan listrik apakah sudah dalam kondisi mati. Karena dari peristiwa yang terjadi musibah kebakaran banyak diakibatkan karena hubungan arus pendek dan kompor gas yang meledak,” ungkap Plt Wali Kota.

“Hari ini kedatangan kami adalah untuk memberi semangat kepada pak Hendra dan keluarga, cobaan yang terjadi semoga diterima dengan ikhlas jangan berkecil hati semua ini adalah ujian, mudah mudahan Allah akan mengganti kerugian kita dengan lebih baik lagi, kuncinya ikhlas dan tetap berdoa,” sebut Plt Wali Kota.

“Tentu siapapun tidak akan ingin dan menerima musibah ini terjadi. Maka oleh sebab itu mari kita jadikan bencana ini menjadi iktibar dan pelajaran bagi kita semua. Begitu juga bencana covid 19 yang mewabah di negeri kita marilah kita sama mematuhi Prokes. Dalam waktu dekat kita akan adakan doa bersama di setiap kecamatan untuk berdoa agar bencana ini berakhir,” ujarnya.

“Kepada warga saya yang tertimpa musibah saya harapkan untuk bersabar dan jangan larut dalam kesedihan, semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan sedikit beban keluarga usai terkena musibah,” tambah Plt Wali Kota H Waris.

Selanjutnya, Plt Wali Kota kembali menyampaikan untuk pengurusan surat surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya, segera kordinasi dengan lurah dan camat. “Saya sudah sampaikan agar dibantu untuk hal itu,” katanya.

“Semoga musibah ini tidak lagi terjadi dan mari kita lebih perhatian serta waspada. Saya berharap bapak/ibu sekalian dapat secepatnya memperbaiki rumahnya, sehingga dapat tinggal kembali dilokasi semula,” pungkas Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib. (Vin/mbc)

Mungkin Anda juga menyukai