Plt Wali Kota Tanjungbalai Terima Audiensi PD KAMMI, Ini Pesan H Waris…

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib menerima audiensi pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (29/6/2021).

Silaturahmi untuk mempererat hubungan baik Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan pengurus salah satu organisasi mahasiswa muslim di Kota Tanjungbalai itu. Silaturahmi dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Plt Kadis Pendidikan Azhar, Kaban Kesbangpol Usni, Ketua Umum KAMMI Tanjungbalai Fahmi Amin beserta pengurus KAMMI Kota Tanjungbalai.

Audiensi ini membicarakan tentang program kerja yang akan direncanakan oleh KAMMI, baik program-program jangka pendek maupun jangka panjang sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tanjungbalai.

Ketua Umum KAMMI Tanjungbalai, Fahmi Amin pada kesempatan tersebut menyampaikan adapun niat kedatangan mereka untuk menjalin tali silaturrahmi dan persaudaraan, serta juga meminta dukungan Pemko Tanjungbalai melalui Plt Wali Kota program kerja dari PD KAMMI di Kota Tanjungbalai.

Harapannya juga semoga Plt Wali Kota Tanjungbalai dapat meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan PD KAMMI Kota Tanjungbalai, dan membuka acara sekaligus memberikan arahan dan bimbingan.

“Adapun program KAMMI yakni daurah marhalah 2 (dua) atau pengkaderan tingkat 2 dan kegiatan lainnya, kami berharap Plt Wali Kota mensupport kami,” harapnya.

Tujuan dibentuknya KAMMI ini sebagai organisasi mahasiswa yang dapat berpartisipasi aktif dan sebagai jembatan dalam menghimpun aspirasi dari mahasiswa dan menyampaikannya kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai. Diharapkan kehadiran KAMMI Kota Tanjungbalai ini dapat berdampak dalam mendukung pembangunan di Kota Tanjungbalai, dan dapat diterima masyarakat di Tanjungbalai.

“Kami berharap dengan keberadaan KAMMI Kota Tanjungbalai yang baru terbentuk ini sebagai wadah yang dapat digunakan generasi muda dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah ,guna membangun Tanjungbalai,” ungkap Fahmi Amin, selaku Ketua KAMMI Tanjungbalai.

Menanggapi audiensi tersebut Plt Wali Kota H Waris Thalib mengatakan selaku Pemerintah Kota Tanjungbalai akan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia(KAMMI). Lebih lanjut, Waris berharap organisasi ini dapat berkoordinasi dengan pemerintah di Kota Tanjungbalai, dan ikut mensupport segala kegiatan pemerintah yang dapat menunjang pembangunan dan pengembangan bagi generasi muda di Kota Tanjungbalai.

Harapannya ke depan kegiatan KAMMI aktif dan diperluas dengan gagasan yang baik, sharing pemerintahan sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Sebelum melakukan kegiatan segera berkordinasi, verifikasi dan mendaftarkan kepengurusan KAMMI ke kantor Kesbangpol Kota Tanjungbalai, apakah sudah terdaftar atau belum. Mengingat pendidikan sekolah, belum bisa kita tentukan, karena masih ada wabah Covid-19, kegiatan membaca Al-Qur’an untuk anak didik di sekolah sebagaimana Visi misi kami, kita upayakan, bagaimana anak didik sekolah kita tahu membaca Al-Qur’an, dan sekaligus membuat rumah Tahfiz Qur’an,” ujarnya.

Mengakhiri audiensi ini, Plt Wali Kota berharap kepada Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tanjungbalai untuk dapat memberikan kontribusinya dalam membangun Kota Tanjungbalai. H Waris juga berharap melalui kesatuan pemuda-pemuda yang saling bersinergi ini, nantinya dapat menjadi penggerak bagi roda perkembangan kemajuan teknologi dan pengembangan UMKM bagi generasi muda di Kota Tanjungbalai. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai