Plt Wali Kota Tanjungbalai Tinjau Vaksinasi Massal Kepada 360 Orang Guru SD

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib meninjau penyuntikan vaksin bagi 360 guru sekolah dasar (SD), yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai, yang digelar di Gedung Serbaguna Wira Satya, Polres Tanjungbalai, Senin (24/5/2021).

Dalam peninjauan itu Plt Wali Kota juga didampingi Kepolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/AS, Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kajari Tanjungbalai, M Amin, serta Kepala OPD yakni Kadis Kesehatan Tanjungbalai Burhanuddin Harahap.

Plt Wali Kota, H Waris mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik ini penting dalam persiapan belajar tatap muka. Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan ada sebanyak 360 orang Guru SD yang akan mengikuti vaksinasi. Untuk vaksinasi sendiri akan diperuntukkan/prioritaskan bagi guru dan tenaga pendidik Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pelaksanaan Vaksinasi massal khusus kepada tenaga pendidik difasilitasi oleh Polres Tanjungbalai, Gugus COVID-19 dan Pemko Tanjungbalai,” sebut Plt Wali Kota.

Menurut Plt Wali Kota, untuk Kota Tanjungbalai hingga saat ini dikarenakan terbatasnya jumlah vaksin dari pemerintah pusat kepada kabupaten/kota, sehingga pemberian vaksin dilakukan berdasarkan skala perioritas seperti pelayanan publik, TNI, Polri, tenaga medis dan diberikan kepada guru dan tenaga pendidik.

“Walaupun ini belum mencukupi untuk vaksinasi terhadap semua tenaga guru yang ada di Kota Tanjungbalai, pemerintah pusat akan secara bertahap memberikan vaksin ini kepada kita semua untuk menjaga kekebalan tubuh dan salah satu langkah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Plt Wali Kota, H Waris

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, jumlah tenaga pendidik yang mengikuti vaksinasi yakni Puskesmas Mayor Umar Damanik sebanyak 60 peserta, Puskesmas Kampung Persatuan sebanyak 60 peserta, Puskesmas Datuk Bandar sebanyak 60 peserta, Puskesmas Sipori-pori sebanyak 60 peserta, Puskesmas Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur 60 peserta, serta Puskesmas Sei Tualang Raso sabanyak 60 peserta.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai