Plt Wali Kota Tanjungbalai Tunjukkan Bukti SPT Tahunan Elektronik, Untuk Mendukung Pekan Panutan Pajak

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Kepala KPP Pratama Kisaran Maman Surahman melakukan pengisian SPT tahun 2021, bertempat di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, Kamis (17/3/2022).

Dalam kesempatan itu pula Plt Wali Kota menunjukkan penyampaian bukti SPT tahunan elektronik sebagai bentuk dukungan menyukseskan pekan panutan pajak tahun 2021 di Kota Tanjungbalai, yang akan diikuti oleh seluruh pimpinan daerah, Pimpinan OPD dan ASN di lingkup Pemkot Tanjungbalai menjadi contoh terdepan dalam penyampaian SPT tahunan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Plt Wali Kota Waris Thalib menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KPP Pratama Kisaran dan KP2KP Kota Tanjungbalai.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pekan panutan penyampaian SPT Tahunan orang pribadi tahun 2021, sebagai bentuk keteladanan kita semua dalam melaksanakan kewajiban perpajakan, sebelum batas waktu yang telah ditentukan,” ujar Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai untuk segera menyampaikan SPT Tahunan Orang Pribadi sebelum batas waktu yang telah ditentukan. “Saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan seluruh masyarakat di Kota Tanjungbalai untuk mendukung dan melaksanakan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi Tahun 2021,” imbaunya.

Plt Wali Kota juga memberi apresiasi ke masyarakat wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya. “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh wajib pajak di Kota Tanjungbalai yang telah melaksanakan kewajiban pajaknya dengan jujur, benar dan tepat waktu,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, dalam menyambut dan mendukung pekan panutan pajak tahun 2021 di Kota Tanjungbalai telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pekan Panutan penyampaian SPT tahunan pajak tahun 2021 oleh KPP Pratama Kisaran di wilayah Kota Tanjungbalai yang dibuka Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung dan dihadiri Forkopimda Tanjungbalai, Kepala KPP Pratama Kisaran Maman Surahman, Kepala KP2KP Tanjungbalai Richard Subakat Manurung, pimpinan OPD serta ASN di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai

Kegiatan Pekan panutan pajak dan pengisian SPT 2022 ini menjadi ajang untuk memobilisasi potensi pajak dalam optimalisasi pembangunan. ”Pekan panutan pajak jadi salah satu upaya memobilisasi potensi pajak yang ada di wilayah Kota Tanjungbalai,” ujar Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung.

Sebab ketika mampu memobilisasi wajib pajak untuk memunaikan pajak tepat waktu tepat jumlah disetorkan dan semakin menguatkan kondisi pembangunan dan perekonomian di Kota Tanjungbalai

Pemkot juga kata Nurmalini sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pekan panutan pajak yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran dan KP2KP Kota Tanjungbalai, sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah memaksimalkan potensi yang nantinya akan menjadi roda penggerak mempercepat penataan infrastruktur yang ada di Kota Tanjungbalai

Dalam kesempatan itu KPP Pratama Kisaran dan KP2KP Kota Tanjungbalai melalui Kepala KP2KP Tanjungbalai, Richard memberikan piagam penghargaan kepada Pemkot Tanjungbalai, lembaga, instansi Pemerintah yang telah mendukung pelaksanaan pekan panutan pajak di Kota Tanjungbalai sembari menunjukkan penyampaian bukti SPT tahunan elektronik.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Kisaran Maman Surahman menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Panutan Pajak SPT Tahunan 2021, adalah kegiatan yang sekian kalinya dilaksanakan dan hampir setiap tahun diadakan.

Oleh karena itu, dirinya pun berharap, melalui kegiatan Pekan Panutan Pajak 2021 ini, Plt Wali Kota Tanjungbalai sebagai wajib pajak, dapat melaporkan SPT tahunan lebih awal, sebelum jatuh tempo dan diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN di Pemkot Tanjungbalai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai