Plt Wali Kota Tinjau Rencana Pembangunan Pesantren Moderen Misbah El Shuduri Kelurahan Pahang

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didampingi Pengawas Yayasan Taufik Azhar Manurung, Pembina Yayasan Aswin beserta jajaran pimpinan Yayasan Pesantren Moderen Misbah El Shuduri melakukan peninjauan lokasi pembangunan Pesantren Moderen Misbah El Shuduri, di Jalan Lingkar Selatan, Lingkungan VII, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Kamis (13/1/2022).

Sebelumnya di lokasi yang berbeda di Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Plt Wali Kota juga telah melakukan peninjauan rencana Pembangunan Pondok Pesantren Dhiya’ul Hady.

Berdasarkan informasi yang didapat saat ini masih dalam persiapan, lahannya sudah ada. Hal itu dibuktikan saat tiba di lokasi, lahan yang akan dijadikan Ponpes sudah ada, selanjutnya akan ke tahap berikutnya.

Plt Wali Kota, Waris Thalib mengatakan, ini kali kedua kunjungannya meninjau dan mengecek lokasi yang akan dibangun sebuah pesantren. “Kita bersyukur hal ini tentunya sangat mendukung salah satu visi misi Pemko Tanjungbalai di bidang “Religius” yang mana salah satu komitmen Pemko Tanjungbalai dalam mencetak Hafiz Alquran di Kota Tanjungbalai. Sebab kita sangat mengenal Kota Tanjungbalai yang dulunya dikenal sebagai Kota Santri dan Ulama,” ujarnya.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan pesantren moderen di Kota Tanjungbalai ini. Saya berharap pembangunannya selesai di masa kepemimpinan saya. Saya ingin di Kota Tanjungbalai setiap tahunnya dapat mencetak penghafal-penghafal Alquran,” terangnya.

Dia juga menambahkan, untuk program keagamaan dirinya sangat antusias dan konsen serta sangat mendukung. Insyaallah, saya berharap proses pembangunannya dapat berjalan lancar hingga tahap akhir pembangunannya,” pungkas Waris.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai