Plt Wali Kota Waris Thalib Apresiasi Terbentuknya Redkar di Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai (medanbicara.com)- Pelaksana (Plt) Tugas Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 17 orang Peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemadam Dasar, di Mako Damkar, Jalan Arteri Sirantau, Tanjungbalai, Kamis (4/11/2021) siang.

Mereka yang menerima Piagam adalah 17 Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) yang diinisasi dan difasilitasi langsung Pemerintah Kota Tanjungbalai dibawah Satpol PP Damkar Tanjungbalai. 
Kegiatan Diklat Pemadam Dasar sudah berlangsung selama 5 hari, dari tanggal 13 hingga 17 Oktober 2021, di Mako Damkar Tanjungbalai beberapa waktu lalu.

Materi pelatihan yang didapatkan oleh peserta yaitu pelayanan penyelamatan dan evakuasi korban kebakaran dengan memuat langkah diantaranya layanan respon cepat penanggulangan kejadian kebakaran, layanan pelaksanaan pemadaman dan pengendalian kebakaran, layanan pelaksanaan penyelamatan dan evakuasi, layanan pendataan, inspeksi dan investigasi pasca kebakaran dan layanan pemberdayaan masyarakat/relawan kebakaran.

Waris berharap dengan terbentuknya Redkar Tanjungbalai dapat semakin meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran.

“Alhamdulillah, kita berikan Piagam penghargaan kepada semua peserta. Selamat kepada Redkar Tanjungbalai semoga bisa membantu pencapaian mutu layanan SPM sub urusan kebakaran. Karena saya dengar ada juga pelatihan dinamika kelompok, dasar-dasar penanggulangan kebakaran, manajamen kebakaran, manajemen logistik dan informasi serta kerjasama multi pihak,” kata Waris, saat memberikan arahan bimbingan sebelum penyerahan Piagam Sertifikat Penghargaan. (Vin)  

Mungkin Anda juga menyukai