Plt Wali Kota Waris Thalib Doakan Dua Atlet Asal Tanjungbalai Raih Medali di Peparnas XVI Papua 2021

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pemerintah Kota Tanjungbalai mendukung dua atlet asal Tanjungbalai yang akan bertanding di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Hal itu diungkapkan Plt Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib saat menerima kunjungan sekaligus melepas atlet Nasional Paralympic Committe (NPC) asal kota Tanjungbalai yakni Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Sitorus, di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Rabu malam (27/10/2021)

Dalam arahannya, Plt Wali Kota Waris mengapresiasi dan mendukung dua atlet atletik yang tergabung dalam kontingen Sumatera Utara mengikuti Peparnas November mendatang.

“Kalau teknis dan cara strategi untuk menang itu urusan pelatih. Tapi kalau pesan saya, bagaimana biar supaya bisa menang dan diberikan kekuatan tidak lain adalah selalu berdoa dan meminta kepada Allah. Rasulullah itu kalau masuk ke suatu wilayah beliau berdoa. Jangan tinggalkan salat, laksanakan Salat Hajat dan Salat Tahajud. Setiap pekerjaan apapun itu, bila dibarengi dengan spiritual maka dia akan mencapai kesempurnaan,” ucap Waris memotivasi Siti dan Dedi.

Waris berharap kepada Siti dan Dedi yang turun pada banyak nomor lomba di cabor Atletik, dapat menorehkan prestasi dan meraih medali di Peparnas nanti.

“Saya sangat mengapresiasi Atlet Disabilitas. Karena dengan segala keterbatasan mereka tetap memiliki semangat. Selamat bertanding dan sehat-sehat di sana. Kami doakan agar nanti dapat membawa prestasi,” harap Plt Wali Kota.

Selanjutnya pada pertemuan itu, atas nama Pemkot Tanjungbalai Waris menyerahkan tali asih berupa uang tunai kepada masing-masing atlet dan pendamping untuk dipergunakan selama mengikuti Peparnas nanti.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Tanjungbalai Komisi C Teddy Erwin, Kabid Dispora Budhi Munthe, Ketua NPC Tanjungbalai Miyem Wulandari, Pendamping Atlet Abdul Amin dan Mery Simargolang. (VIN)

Mungkin Anda juga menyukai