Plt Wali Kota Waris Thalib Jenguk Nurbaiti Penderita Malnutrisi

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib mendatangi Nurbaiti, yang didiagnosa menderita penyakit malnutrisi yang keseharian tinggal bersama sang ibu, Faridah Sirait di Jalan Masjid Lk VI, Kel Keramat Kubah, Kec Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Wali Kota didampingi Pj Sekretaris Daerah Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, Plt Kadis Kesehatan dr Ali Azhari, Kabid P2 Dinkes Yadi Hariadi dan Petugas Puskesmas.

Saat bertemu dengan Plt Wali Kota, pasien menceritakan apa yang dialaminya berawal dari tahun 2020, saat itu Nurbaiti didiagnosa Tubercolosis paru. “Saat itu, dengan kondisi yang terbatas ekonomi, saya hanya mengkonsumsi obat paket/herbal,” sebutnya.

Lanjut Nurbaiti, kondisi Malnutrisi terjadi setelah diputuskan tidak tahan lagi mengkonsumsi obat Tubercolosis yang diberikan, kemudian malah timbul lagi penyakit Diabetes Mellitus yang menyertainya.

Sementara itu, Kabid P2 Yadi Hariadi menyebutkan, menurut Dokter melihat kondisi Nurbaiti saat ini, seorang pasien Malnutrisi dianjurkan untuk rawat inap, agar mendapatkan perhatian dan penanganan guna perbaikan nutrisi secara menyeluruh, akan tetapi jika hal ini dilakukan kendalanya tidak ada yang menjaga, karena Nurbaiti tinggal hanya berdua dengan ibunya yang mana saat ini juga sedang dalam kondisi tubuh yang kurang sehat juga.

Sementara itu, Plt Wali Kota Waris Thalib memberikan semangat kepada Nurbaiti dan sang ibu Faridah Sirait tetap kuat dan tabah menerima ujian dari Allah SWT, teruslah semangat dan yakin kepada Allah dan perbanyak beribadah dan berdoa.

“Untuk pengobatan lebih lanjut, saya juga sampaikan kepada dinas kesehatan, pihak puskesmas agar terus memantau kondisi Nurbaiti. Jika memungkinkan untuk di rawat inap di RSUD Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai segera untuk dibantu prosesnya, baik administrasi dan pelayanannya,” pungkas Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib.

Pada kesempatan tersebut, sebelum meninggalkan lokasi, Plt Wali Kota memberikan tali asih buat sedikit membantu mengurangi beban Nurbaiti dan ibunya. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai