Plt Wali Kota Waris Tholib Apresiasi Swadaya Masyarakat Dalam Pembangunan Rumah Warga

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib turun langsung membantu dan mengapresiasi upaya swadaya masyarakat dalam membangun salah satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Tilan, Lk V Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Minggu (5/6/2022).

“Hari ini saya bersama majelis ta’lim yang dipimpin Ustaz Taufik Azhar Marpaung datang berkunjung dan turun langsung membantu pembangunan rumah layak huni salah satu warga kita yakni bapak Arifin. Insya Allah dengan itikad baik kita bersama yang turun langsung membantu pembangunannya, maka pembangunan pasti akan selesai dengan cepat,” ungkap Waris.

Lanjut Waris, Niat baik yang dilakukan oleh pengurus majelis ta’lim dan pengajian yang ada didaerah ini ada suatu kebaikan bersama yang mana kegiatan seperti ini dilaksanakan bagi warga yang mengalami musibah, kemalangan, sakit maupun musibah lainnya. Dan saat ini terbukti, salah satu rumah warga yang tidak layak huni dan sekaligus penghuninya tidak memiliki kemampuan dan kemampuannyapun sangat terbatas. “Alhamdulillah apa yang kita laksanakan memberi manfaat buat yang menerima,” katanya.

“Semoga kegiatan yang dilakukan di kampung ini bisa memberi contoh bagi daerah lain di Kota Tanjungbalai. Perbaikan dan pembangunan rumah layak huni memang salah satu visi misi Pemkot Tanjungbalai dalam membantu warga yang kurang mampu, namun keterbatasan Anggaran kita yang belum memadai saat ini. Swadaya ini adalah harapan kita bersama, saya berterima kasih kepada Ustaz Taufik bersama jamaah yang ada dikampung ini atas niat dan program yang dilaksanakan, kiranya amal ibadah kita melalui kegiatan ini diridhoi dan diberkahi Allah SWT,” sebut Plt Wali Kota Waris Tholib.

Sementara itu, Ustaz Taufik Azhar Marpaung mengungkapkan apa yang dilakukan hari ini adalah bentuk kepedulian dan empati dari pengurus majelis ta’lim dan jamaah melihat Bapak Arifin yang sebelumnya tertimpa musibah kebakaran dan juga melihat kondisi beliau sangat terbatas ditambah sakit yang dideritanya.¬†

Bapak Arifin yang rumahnya mendapatkan bantuan pembangunan rumah layak huni mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan bapak Plt Wali Kota Tanjungbalai beserta jajaran dan juga khususnya kepada majelis ta’lim dan jamaah yang dipimpin Ustaz Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Plt Wali Kota Waris Tholib juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk membeli bahan bangunan dan juga sembako kepada bapak Arifin. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Teluk Nibung Mhd Ali, Lurah Kapias Pulau Buaya, Pimpinan Majelis Ta’lim Ustadz Taufik Azhar Marpaung, para pengurus dan jamaah serta warga setempat.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai