Plt Wali Kota Waris Tholib Bersama Dandim dan OPD Safari Ramadhan di Musala Saksi Kelurahan Bunga Tanjung

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memimpin rombongan tim Safari Ramadhan Forkopimda 1443 H, Rabu (6/4/2022) malam.

Tim Safari Ramadhan Forkopimda mengunjungi Musala Saksi, Jalan Anwar Idris Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai.

Plt Walikota Tanjungbalai didampingi unsur Forkopimda antara lain Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Franki Susanto, Danlanal TBA diwakili Palaksa Mayor Laut (P) Nabil beserta Kepala OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai Asisten II Ekbangsos Zainul Arifin, Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi, Sekretaris Diskominfo Anwar Ruji dan Plt Lurah Bunga Tanjung Ibrahim.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Waris mengatakan bahwa Safari Ramadhan salah satu upaya memperkuat silaturrahmi, sekaligus membangun komunikasi serta melihat langsung sejauh mana pembangunan dilakukan.

“Kami ingin ada kebersamaan, karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tidak akan bisa membangun daerah ini seorang diri. Safari Ramadhan agenda rutin pemkot Tanjungbalai dan unsur Forkopimda. Kami ingin menjaga tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat agar tetap kompak,” terangnya.

Tak hanya itu, Waris juga mengungkapkan bahwa safari ramadhan merupakan momentum untuk kita saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya. 

“Atas nama pemerintah kota Tanjungbalai, saya memohon maaf kepada masyarakat Tanjungbalai. Jika kami saat ini masih belum bisa berkinerja dengan baik dimata masyarakat. Dari semua pemenuhan atau keinginan warga misalnya, baik air bersih, pelayanan rumah sakit, jalan yang rusak dan lain-lain. Tetapi kami akan terus berupaya. Terus doakan kami oleh seluruh lapisan yang ada. Kami selalu berharap dukungan masyarakat, agar semua harapan dan program yang kami susun kedepan dapat kami realisasikan secepatnya,” harapnya.

Di sisi lain, Plt Wali Kota Tanjungbalai juga memaparkan beberapa program-program kerja pemerintah daerah.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai sudah membuat program bantuan kepada anak yatim. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jabatan, tunjungan kinerja nya sebahagian diberikan untuk membantu anak yatim. Bantuan itu diberikan kepada anak yatim baik itu muslim dan non muslim. Pada tanggal 25 April kita akan undang anak yatim ke pendopo rumah dinas walikota, untuk penyerahan uang santunan, sehingga anak yatim di Tanjungbai dapat memanfaatkannya untuk berlebaran,” jelasnya.

Di akhir sambutan Plt Wali Kota Waris mengajak jamaah Musholla Saksi untuk mendukung visi religius Pemkot Tanjungbalai.

“Pondok pesantren di Kota Tanjungbalai yang mau dibangun ada 8 pondok pesantren. Bahkan sudah ada 5 pesantren yang kita letakkan batu pertamanya. Ponpes ini adalah ikthtiar untuk menjadikan anak-anak Tanjungbalai menjadi anak yang soleh dan Soleha. Kepada bapak dan ibu mari masukkan anak kita ke pesantren, supaya anak kita selamat dunia dan akhirat,” ajak Waris.

Pada kesempatan itu Waris memberikan bantuan kepada Musala Saksi berupa 1 paket Speaker/Sound Masjid, Gula 15 Kg dan Teh Celup sebanyak 2 Dus, yang diterima Ketua BKM Musholla Saksi, Abdul Satar. Dalam safari, Plt Wali Kota berbaur dengan masyarakat, dimulai dari melaksanakan isalat wajib Isya dan ibadah shola tarawih berjama’ah. (Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai