CALEG GOLKAR

Polres Tanjungbalai Syukuran Hari Bhayangkara Ke 76, Berikan Cenderamata dan Hadiah

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Polres Tanjung Balai melaksanakan syukuran Hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Selasa (05/07/2022) sekitar pukul 09.20 Wib, di Aula Sarja Arya Racana Polres Tanjung Balai dan sekaligus memberikan cenderamata, serta penyerahan hadiah bagi personel Polres Tanjungbalai.

Acara syukuran dipimpin langsung Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi SH, SIK dan dalam sambutannya mengatakan, selama kurun waktu 76 Tahun Polri telah melaksanakan tugas sebagai alat negara penegak hukum, pemelihara keamanan dan ketertiban serta pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang Kepolisian Nomor 2 Tahun 2022 pasal 13.

Lanjut Triyadi lagi, Tema Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022 ini “Polri Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tentunya dengan tema tersebut Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, semoga Polri semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat dalam menghadapi tantangan ke depan, semoga Polri bisa menerapkan dan mensosialisasikan, serta menginternalisasikan presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Triyadi melanjutkan, Polri merubah Mindset dan Culturset yaitu memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas serta hindari pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik pelayanan Polri, mengoptimalkan bentuk pelayanan dengan sistem online serta mewujudkan publik yang lebih respronsif dan proaktif, dan tetap jaga sinergitas TNI – Polri, Pemerintah Daerah dan Instansi lainnya dalam menghadapi segala bentuk situasi dan kondisi yang berkembang.

Selanjutnya dilaksanakan pemberian Penghargaan oleh Kapolres Tanjungbalai kepada Tokoh Masyarakat Mitra Kamtibmas, yaitu kepada Ustaz Khairul Abdi, SAg MM, Ustaz Hajarul Aswadi, SPdI. Pendeta Karmuddin Sihotang, SPdk, HM Kosasih.,Ustaz Drs H Datmi Irwan, Zainal Arifin BA H Haidir Siregar, SAg dan Pendeta AM Perangin angin.

Pemberian Pengharaan oleh Danlanal TBA kepada Becak Motor yang tertib berlalu lintas diantaranya Mukhtar Sitorus, A Rahman Simanjuntak, Bapak Sayuti, Faisal dan Ivan Robet.

Sementara itu untuk pemberian penghargaan oleh Ketua Pengadilan kepada Personel Polres TanjungbaIai terhadap pemenang pertandingan catur diantaranya Juara 1 Aipda RJW Sagala (Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Nibung). Juara 2 Aiptu P Lubis (Polsek Datuk Bandar) dan Juara 3 Iptu Reynold Silalahi, SH (Kasat Narkoba).

Selanjutnya untuk pemberian Penghargaan Kepala Kejaksaan Negeri kepada personel Polres Tanjungbalai untuk pemenang pertandingan Badminton Ganda Putra diantaranya Juara 1 Aipda Dedi Sagala dan Bripka Hermansyah (Humas/Siwas), Juara 2 Aiptu Merson Silitonga dan Bripka Ishak Munthe (Polsek Tanjung Balai Selatan) dan Juara 3 Iptu Kamon Sitepu dan Briptu Tambaru Sinaga (Sat Reskrim).

Untuk penayangan Video Senam Lantas Polres Tanjungbalai yang berhasil meraih Juara 2 Sejajaran Polda Sumatera Utara. Penayangan Video Tiktok oleh Aiptu D.M. Pane (Polsek Datuk Bandar) yang berhasil meraih juara 3 sejajaran Polda Sumut.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kapolres Tanjungbalai dan didampingi Ketua Bhayangkari cabang Tanjungbalai dan Kepala BNNK kepada Personil Polres Tanjungbalai yang tertua dan termuda, yaitu Personel yang tertua Iptu Togi Simanjuntak (Paur Subbag Dalops Bagops) usia 57 Tahun 9 Bulan. Personel yang termuda Bripda M Sabriansyah (Banit Sat Samapta) usia 20 Tahun 4 Bulan.

Dalam acara syukuran Hari Bhayangkara tersebut turut hadir Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi, SH SIK, Ketua Bhayangkari cabang Tanjungbalai Ny Rika Triyadi, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Pramana Tuah Sebayang, SE DMC, Asisten II Pemko Tanjungbalai H. Zainul Arifin, Kejari Tanjungbalai Rufina Ginting SH MH, Ketua Pengadilan Yanti Suryani SH MH, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung Tutut Basuki. Kepala BNNK Tanjungbalai AKBP Magdalena Br. Sirait, SSi, Kakan Kemenag H Al Ahyu, MA, mewakili Dandim 0208 Asahan, Pabung Mayor Inf Makmur Siahaan, Kasi Inteldakim Imigrasi Torang Pardosi, Waka Polres Kompol H Jumanto SH MH, Wadanki Brimob Iptu G Nainggolan, SH, Tokoh Agama Islam Ustaz Khairul Abdi, SAg. MM, Tokoh Agama Nasrani Pdt Perangin angin, Tokoh Agama Nasrani St E Samosir, Tokoh Agama Nasrani Bapak Karmudin Sihotang, Tokoh Agama Hindu Bapak Vc. Kumar, Tokoh Agama Budha Hakim Tjoa Kian Lie, Tokoh Agama Konghucu Bapak Sim Sin Cung. Tokoh Masyarakat H Kosasih dan Zainul Arifin, para PJU Polres Tanjungbalai dan Para Danramil se Kota Tanjungbalai.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai