Sambut HUT ke-75 RI, Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Susur Sungai Bagi-bagi Bendera Merah Putih ke Kapal Nelayan

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Forkopimda Kota Tanjungbalai menggelar agenda susur sungai untuk membagikan bendera merah putih ke kapal nelayan, yang berada di sepanjang sungai, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial memulai kegiatan dari rumah dinas Wali Kota dengan menaiki perahu karet. Rombongan yang menggunakan perahu karet dan perahu kecil milik nelayan setempat itu menyusuri Sungai Asahan.

Tampak atribut merah-putih berkibar-kibar di masing-masing perahu. Ratusan bendera merah putih pun dibagikan di sejumlah titik di tepi sungai itu kepada warga yang merupakan nelayan di sekitar bantaran sungai. Tidak seluruh warga sepertinya mengetahui kegiatan ini sebelumnya. Namun, begitu iring-iringan perahu yang dipimpin Wali Kota H.M Syahrial bersama Forkopimda menyusuri sungai, warga pun ramai-ramai ke tepi sungai.

“Ini bapak-bapak, kita bagikan bendera merah putih. Jaga semangat kemerdekaan dan persatuan di antara kita, ya,” kata Wali Kota H.M Syahrial saat menyerahkan bendera merah putih kepada nelayan yang berada di dalam perahu dan bersandar di tepi sungai
Sejatinya, imbauan untuk mengibarkan bendera merah putih sejak 1 Agustus 2020 sudah disampaikan pada masyarakat Tanjungbalai dan sekitarnya. Namun, melalui kegiatan ini kita (Forkopimda, red) ingin melihat langsung kondisi di lapangan. 

“Memang dengan dinamika situasi saat ini, walaupun saat ini kita masih dihadapkan dalam pandemi Covid-19, namun kita berharap rasa nasionalisme masyarakat sekarang ini perlu terus dibangkitkan. Mengingatkan kembali bagaimana perjuangan pendahulu kita dalam memerdekakan bangsa ini, dengan membagikan bendera merah putih kepada nelayan sepanjang susur sungai untuk dikibarkan diperahu masing masing,” ucap Wali Kota H.M Syahrial.

“Saya berharap bendera putih berkibar disepanjang alur Sungai Asahan dan Sungai Silo terutama ditiap perahu nelayan tradisional. Harapan kita nantinya bendera merah putih ini berkibar di seluruh perahu nelayan kita sebagai bentuk nasionalisme dan cinta terhadap negara kesatuan republik indonesia,” tegas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota H.M Syahrial bersama Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dan Dan Lanal TBA Letkol Laut (P) Dafris memasangkan bendera merah putih di salah satu perahu nelayan.(Dev)

Mungkin Anda juga menyukai