Sat Lantas Polres Tanjung Balai, Dishub Propinsi Sumut, Jasa Raharja, PT KAI dan Dishub Kota Tanjung Balai Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Satlantas Polres Tanjungbalai bersama Dishub Propinsi Sumut, Jasa Raharja, PT KAI dan Dishub Kota Tanjung Balai melaksanakan sosialisasi dan edukasi, tentang tertib berlalu lintas kepada pengendara masyarakat Kota Tanjungbalai, di Perlintasan Gotong-royong Jl Arteri, Kec Tanjung Balai Utara dan Perlintasan DI Panjaitan, Kec Sei Tualang Raso, Rabu (23/11/2022) pukul 10.30 Wib.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Lantas AKP Hotlan Wanto Siahaan SH saat dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan Undang-undang No 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang No 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan Sat Lantas Polres Tanjung Balai bersama Dishub Propinsi Sumut, Jasa Raharja, PT KAI dan Dishub Kota Tanjung Balai melaksanakan kegiatan untuk mengutamakan keselamatan kepada masyarakat saat berkendara, tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi di Wilkum Polres Tanjung Balai.

“Giat yang kita laksanakan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas untuk mematuhi Peraturan Lalu Lintas kepada masyarakat Tanjungbalai serta Public Adress dan memasang spanduk imbauan di perlintasan rel kereta api tidak berplang dan memberikan imbauan, agar tidak menggunakan handphone pada saat berkendara,” katanya.

“Dalam hal ini kita juga menyampaikan, dilarang mengemudikan kendaaan bermotor bagi yang masih di bawah umur. Dilarang pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang. Bagi pengemudi mobil agar gunakan sabuk keselamatan (safety belt), dan bagi pengendara sepeda motor gunakan Helm SNI, dan dilarang mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol serta tidak melawan arus lalu lintas, dan jangan melebihi batas kecepatan maksimum,” ucap Kasat.

Imbauan dilaksanakan dengan menggunakan spanduk dan pamflet, serta dengan alat pengeras suara (Toa).

Dari pantauan wartawan di lapangan, giat tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan SH, Aiptu SRP Sinaga ( Ps Kanit Kamsel), Aiptu BP Nainggolan (Banit Kamsel), Erwin Erdianto (Kasie Lingkungan Perhubungan Dishub Sumut) dan Martin (Jasa Raharja Kota Tanjung Balai).(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai