Satpol Air Tanjungbalai Sita 57 Kg Sabu dari Kapal Kayu di Sei Lunang, Tersangkanya Kabur

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Sebanyak 57 kg narkotika jenis sabu berhasil disita oleh Tim Satpol Air Polres Tanjungbalai bersama Ditpol Air Poldasu.

Barang bukti sabu berkisar Rp57 miliar itu disita dari sampan kayu, di Perairan Asahan menuju Sungai Lunang, Rabu (19/5/2021) pukul 17.00 Wib.

Dari informasi yang dihimpun wartawan, pukul 16.00 Wib Satpol Air Polres Tanjungbalai melakukan patroli di Perairan Asahan dan mencurigai kapal kayu jenis jaring udang.

Personel terus mengikuti laju kapal, namun tidak menghiraukan petugas seperti menghindar dari kejaran hingga sampai bersandar di tangkahan masyarakat di Sei Lunang. Ketika petugas akan melakukan pemeriksaan, dua orang pembawa kapal kabur meninggalkan petugas.

Saat diperiksa personel Satpol Air Polres Tanjungbalai berhasil menemukan 57 kg sabu yang di kemas bungkus teh dan disimpan di dalam 3 tas ransel. Atas penemuan itu, pihak petugas membawa barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut ke Mapolres Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha menyampaikan kepada wartawan, penggagalan peredaran narkotika jenis sabu seberat 57 kg benar telah digagalkan oleh Satpol Air Polres Tanjung bersama Ditpol Air Poldasu.

“Petugas dari Satpol Air Polres Tanjungbalai dibantu Ditpol Air Poldasu telah berhasil mengamankan 57 kg sabu dari kapul kayu jaring udang. Tetapi petugas tidak menemukan tersangkanya, karena kabur meninggalkan petugas saat akan bersandar di Tangkahan Sei Lunang Asahan,”ungkapnya.

Dikatakannya lagi, Polres Tanjungbalai tidak akan berhenti sampai pada pengamanan barang bukti narkotika jenis sabu. “Akan tetapi kami akan mengejar keberadaan dua oknum tersangka yang mambawa kapal dan sabu tersebut. Terkait jumlah keseluruhan narkotika jenis sabu tersebut masih dalam pendataan secara utuh,” katanya.

Barang bukti yang disita 41 bungkus warna Hijau merk Qing Shan berisi sabu, 16 bungkus warna kuning merk Guanyinwang berisi sabu, 1 buah sampan Kaluk, 1 buah tas merk Sport warna hitam liris biru, 1 buah tas merk Hyper Rifer warna hitam, 1 buah tas warna kuning gambar bunga. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai