Serikat Sosial Kemalangan Islam (SSKI) Dusun 1 Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, di lapangan depan gudang Atong, Rabu (4/9/2019) malam.
Loading...

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Serikat Sosial Kemalangan Islam (SSKI) Dusun 1 Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, di lapangan depan gudang Atong, Rabu (4/9/2019) malam.

Tampak hadir anggota SSKI, tokoh masyarakat, para guru mengaji serta semua lapisan masyarakat baik yang berasal dari lingkungan setempat maupun dari luar daerah.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Maulidun Hakim Munthe, warga Beting Kuala Kapias yang masih duduk di bangku SMP Darul Quran Medan Tembung.

Ketua Panitia sekaligus Ketua SSKI, M Yusuf Munthe dalam sambutannya menjelaskan secara rinci tentang managemen SSKI yang tak terasa sudah hampir berjalan selama kurang lebih 16 tahun.

“Banyak rintangan dan cobaan menerpa, namun semangat anggota tetap berkobar menegakkan organisasi kemasyarakatan tersebut dan bercita-cita agar SSKI bertambah besar dan anggotanya bertambah banyak,” katanya.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung di SSKI agar organisasi kita ini semakin bertambah besar,” sambungnya.

M Yusuf Munthe menjelaskan selain untuk memperingati 1 Muharram juga untuk mempererat tali silaturrahmi serta ukuwah islamiyah khususnya di antara masyarakat Beting Kuala Kapias.

Sementara Al Ustazd Aswin SPdi dalam acara siraman rohani menerangkan secara garis besar tentang makna dan arti dari Surat Al Baqarah ayat 195, tentang harta kekayaan dunia dimana nanti akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Acara juga diisi hiburan dan ditutup dengan doa. (rel)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY