Terima Audiensi ULP PLN Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota: Pemko akan Tandatangani MoU Bersama PLN Terkait Meterisasi PJU

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib didampingi Sekdako Yusmada, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Kepala Bappeda Ahmad Solihin, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Plt Kadis Perkim Edy Surya menerima audiensi Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Kota Tanjungbalai, Elfian beserta jajaran di ruang kerja Wakil Wali Kota, Kamis (15/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Manager ULP PLN Kota Tanjungbalai, Elfian menyampaikan rencana kerjasama Pemko Tanjungbalai dengan PLN dalam bentuk penandatanganan kesepakatan atau MoU yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di bulan ini.

Adapun kesepakatan yang dilakukan itu, yakni terkait verifikasi ulang dan penertiban tentang Penerangan Jalan Umum (PJU) meterisasi, yang akan dilakukan langsung PLN dikarenakan kondisi di lapangan saat ini banyak ditemukan pencurian daya dari PJU oleh pihak tertentu tanpa seizin ULP PLN Kota Tanjungbalai.

Elfian juga turut menyampaikan PLN siap membantu Pemko Tanjungbalai terkait pengadaan kelistrikan di WTP VI Pantai Olang, Datuk Bandar yang saat ini belum dapat beroperasi karena ketiadaan listrik. Elfian juga menyampaikan bahwasanya saat ini Gardu Induk yang berada di Kelurahan Pantai Johor sebagai pendukung kelistrikan di Kota Tanjungbalai sudah beroperasi, dan tinggal menunggu peresmiannya saja.

Menanggapi apa yang disampaikan Manager ULP PLN Kota Tanjungbalai, Plt Wali Kota H Waris Thalib mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan dukungan PLN, yang terus berbenah dalam menanngani persoalan kelistrikan di Kota Tanjungbalai.

“Saya tentunya menyambut baik rencana MoU antara Pemkot Tanjungbalai dengan PLN dalam rangka meterisasi daya PJU di Kota Tanjungbalai, dengan harapan keluhan masyarakat atau pelanggan yang selama ini terkait seringnya pemadaman listrik dapat segera teratasi,” katanya.

Plt Wali Kota juga menyampaikan terimakasih atas dukungan PLN dalam membantu pengoperasian WTP VI Pantai Olang, dimana saat ini dengan keterbatasan anggaran yang ada sangat berat menyuplai anggaran sedemikian besar dalam pengadaan kelistrikannya.

“Insha Allah dengan pertemuan ini, harapan kita persoalan kelistrikan di Kota Tanjungbalai akan teratasi dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya dengan baik,” pungkas Plt Wali Kota H Waris Thalib. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai