Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Mobil Ambulans ke RSUD dan Puskesmas

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial menyerahkaan bantuan mobil ambulans untuk operasional Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Tengku Mansyur, dan Puskesmas di Kota Tanjungbalai yang diterima oleh Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas, di sela sela apel gabungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin (5/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial mengatakan, bantuan kendaraan dimaksud bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat sebagai bentuk apresiasi Pemko Tanjungbalai kepada rumah sakit dan puskesmas, yang selama ini banyak membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan cepat. Dengan harapan akan memperlancar pelayanaan kesehatan di Kota Tanjungbalai.

“Jadi kita butuh banyak mobil ambulans, apalagi saat ini ditambah lagi 4 unit ambulans yang akan kita serahkan kepada RSUD dan puskesmas, 2 unit ambulans untuk RSUD, 1 unit kepada Puskesmas MU Damanik dan 1 unit untuk Puskesmas Semula Jadi,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, saat ini semua puskesmas dan rumah sakit sudah memiliki mobil ambulans. Namun sebagian besar ambulans sudah lama dan tua, sehingga butuh ambulans baru mendukung operasional.

Selanjutnya, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Tanjungbalai untuk tetap meningkat kinerja dan disiplin, pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Tidak lupa Wali Kota berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai