TKW Asal Tanjungbalai Meninggal Dunia di Malaysia, Keluarga Bingung Pulangkan Jenazah Karena Tak Ada Uang

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama, Masnah (51), warga Jalan Aman, Lingkungan I, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, meninggal dunia di Malaysia, Rabu (12/5/2021).

Salah seorang pihak keluarga, Mansyur saat dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan, ibunya Masnah sebelumnya diketahui telah sakit, karena mengidap penyakit komplikasi dan dirawat 1 tahun di rumah rekannya sesama TKI, di Kampung Melayu Batu Caves Selangor, Malaysia.

“Selama ini mamak kami mengidap penyakit komplikasi, dan dirawat di rumah kawannya tanpa obat dari dokter. Itu semua karena tidak adanya biaya. Sementara mau dipulangkan, kamipun tak ada uang,” ungkapnya.

Mansyur juga mengatakan, pihak keluarga baru mengetahui ibunya telah meninggal setelah ditelepon dari Malaysia dan diminta agar mengurus pemulangan jenazah.

“Tadi pagi kami baru tahu kalau mamak telah meninggal dunia di Malaysia, sekitar jam 7 waktu Malaysia. Dan saat ini jenazah mamak kami berada di rumah sakit Hospital Selayang Malaysia,” kata Mansyur.

Sementara untuk biaya pengurusan pemulangan jenazah, lanjut Mansyur, sekitar 9.000 Ringgit atau senilai Rp30 Juta. “Mau kemana kami carikan duit segitu, sedangkan untuk perobatan kemarin sajapun kami patungan dan itupun masih belum cukup. Kami sangat berharap mamak kami dipulangkanlah,” ucapnya.

Oleh karena itu, saat ini dirinya berharap, agar pemerintah Indonesia terutama pemerintah Kota Tanjungbalai dapat membantu proses pemulangan jenazah Masnah ke Tanjungbalai.(Gus)

Mungkin Anda juga menyukai