Turnamen Bulutangkis PB Bina Bersama Cup I, Mempebutkan Piala Plt Wali Kota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Thalib membuka secara resmi Turnamen Bulutangkis yang digelar PB Bina Bersama memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungbalai.

Turnamen yang diikuti 11 (sebelas) klub/PB yang berasal dari Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Asahan ini diselenggarakan di Lapangan Bulutangkis Patimura, Jalan Ahmad Yani, Tanjungbalai, Selasa malam (1/3/2022).

Untuk memeriahkan turnamen tersebut, Plt Wali Kota Waris Thalib yang berpasangan dengan Ketua Koni Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus melakukan pertandingan eksibisi bulutangkis, dengan pengurus PB Bina Bersama

Pada kesempatan tersebut, Waris menyampaikan sangat menyambut baik penyelenggaraan turnamen bulutangkis ini. “Ini adalah niat baik dan sangat positif menunjukan suatu komitmen yang kuat dari PB Bina Bersama selaku penyelenggara dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit bibit atlet bulutangkis yang punya talenta dan siap menjadi pemain bulutangkis profesional nantinya,” ujar Waris.

“Banyak atlet bulutangkis yang saya kira bagus sekali untuk pembibitan. Semoga ada talenta bibit unggul yang berkualitas dan berprestasi. Saya berharap melalui turnamen ini akan lahir talenta atlet bulutangkis yang siap mengukir prestasi membawa nama Kota Tanjungbalai baik ditingkat propinsi maupun nasional,” ungkap Waris lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara khususnya PB Bina Bersama dan KONI Tanjungbalai yang sudah mendukung penyelenggaraan turnamen ini, semoga pelaksanaan event turnamen seperti ini terus digalakkan dan semakin ditingkatkan,” harapnya.

Sebelumnya Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus mengungkapkan sebagai salah satu olah raga populer di Indonesia dan juga di Kota Tanjungbalai, bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer di Kota Tanjungbalai, tetapi belakangan ini sangat minim kegiatan dan prestasi termasuk terputusnya regenerasi atlet. Kota Tanjungbalai sangat gencar mencari atlet atlet baru guna menemukan penerus dari cabang olahraga ini.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua Panitia, Bukhori Ginting yang mengatakan pelaksanaan turnamen ini adalah bentuk perhatian bersama para pengurus PB Bina Bersama, dan merupakan swadaya para pengurus untuk menyelenggarakan event turnamen bulutangkis PB Bina Bersama Cup I yang memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungbalai.

Lanjut Bukhori lagi, pelaksanaan turnamen dimulai 1 sampai 5 Maret 2022 dengan harapan dan tujuan terjaringnya bibit bibit unggul yang kelak bisa memeriahkan kontes PON XXI Sumut-NAD 13 Oktober 2024.

Jumlah peserta yang mengikuti turnamen sebanyak 11klub yakni PB Bina Bersama, PB Andira, PB Kemuning, PB Yahowu, PB Marcopolo, PB Qorib, PB Singgalang, PB Bhinneka, PB Anggur, PB Qiu-Qiu, dan PB Garda.

“Peserta yang ikut dalam turnamen ini merupakan klub yang berasal dari Kota Tanjungbalai dan juga Kabupaten Asahan khususnya klub yang ada di Kecamatan Sei Kepayang,” papar Bukhori.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen yakni Ketua PB Bina Bersama Amiruddin Sitompul beserta pengurus PB Bina Bersama, Pengurus KONI Tanjungbalai, OPD Pemkot Tanjungbalai serta para peserta turnamen. (Vin)

Mungkin Anda juga menyukai