Usai Safari Subuh di Masjid Al-Hidayah, Plt Wali Kota Tanjungbalai Turun Langsung Lihat Warganya

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Setelah melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al-Hidayah, Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib memanfaatkan waktunya untuk melihat, mendengar dan menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Waris meninjau berbagai permasalahan hingga ke tingkat lingkungan di suatu kelurahan untuk menyahuti keluhan maupun pengaduan warga Tanjungbalai.  Seperti yang dilakukan Plt Walikota Waris ketika meninjau Sekolah Alwashliyah di depan Masjid Al Hidayah dan meninjau perbaikan di Jalan Esdengki, Kelurahan Silo Bestari, Tanjungbalai Utara, Jumat (12/11).

Ia bercengkrama dengan warga, mendatangi mereka dengan menanyakan berbagai permasalahan di daerah tersebut. Bahkan setelah meninjau perbaikan drainase, Waris pun turut ikut bergotong royong dalam program Pemkot Tanjungbalai Jumat Bersih.

Jumat Bersih kali ini dipusatkan di kawasan Jalan Besar Teluk Nibung, tepatnya sekitaran Klinik H Amran depan BRI KCP Unit Teluk Nibung sebelum Sekolah YMPI Tanjungbalai. Perbaikan Drainase dan Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Kualo Silo Bestari

Saat ini Pemkot Tanjungbalai sedang melaksanakan perbaikan/pembongkaran saluran drainase yang saat ini kondisinya mengalami pendangkalan yang mengakibatkan genangan air hingga ke jalan utama dan rumah warga terutama saat musim penghujan dan banjir rob di Kota Tanjungbalai.

Di lokasi tersebut, Plt Wali Kota fokus mengecek dan melihat kondisi drainase yang ada. Setelah melihat, Waris menyampaikan perlu adanya penanganan segera, pengendalian fungsi drainase di sini juga harus dilakukan secepatnya.

“Karena tidak saja mengganggu kebersihan tapi sudah mulai memberikan dampak yang lebih besar dengan meluapnya air, sehingga mengganggu lalu lintas dan saat banjir rob tiba tidak lagi sanggup menampung air,” ujarnya.

“Saya berharap dukungan dari semua warga untuk menggiatkan gotong royong dan bersih bersih lingkungan sekitar tempat tinggal masing masing, terutama pembersihan sampah dan timbunan pasir/tanah dalam drainase yang sering menghambat aliran air, pendangkalan dalam drainase dan sungai,” harap Waris.

“Mari kita budayakan kegiatan gotong royong di lingkungan kita masing masing, selain untuk kebersihan lingkungan juga berdampak positif dalam mengantisipasi banjir dan dampak penyakit lainnya serta kesiapsiagaan kita saat banjir rob tiba. Jangan lupa dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mari kita jaga sama-sama Kota Tanjungbalai ini dengan pola hidup bersih dan sehat,” ajaknya.

Waris memandang aksi yang dicontohkan hari ini adalah sebuah gerakan untuk mengajak masyarakat lainnya bersama Pemkot Tanjungbalai untuk ikut serta bersama sama berbuat hal yang positif terhadap kepentingan masyarakat khususnya di bidang kebersihan. “Karena kegiatan ini adalah bagian dari visi misi Pemkot Tanjungbalai mewujudkan Tanjungbalai “Bersih”, pungkas Plt Wali Kota Waris Thalib.(Vin) 

Mungkin Anda juga menyukai