Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Salat Subuh Bersama di Masjid Ittihadul Ibadah Kapias Titi Gantung

Tanjung Balai (medanbicara.com)-Pelaksanaan Program Gerakan Bangun Subuh Keluarga (Gerbang Surga) bersama Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial dan Wakil Wali Kota, H Waris, beserta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Tanjungbalai melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah bersama masyarakat, di Masjid Ittihadul Ibadah, Kapias Titi Gantung, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Minggu (11/4/2021).

Program Gerbang Surga yang digagas oleh Wali Kota, HM Syahrial merupakan salah satu bagian dari visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai yakni mewujudkan Tanjungbalai Religius, dimana Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama Wali Kota HM Syahrial dan Wakil Wali Kota H Waris melaksanakannya di masjid yang ada di Kota Tanjungbalai. Kegiatan Gerbang Surga sendiri dilaksanakan setiap hari Minggu di masjid-masjid yang ada di Kota Tanjungbalai.

Pada pelaksanaannya, Pemkot Tanjungbalai bersama para pengurus BKM masjid dan jamaah melaksanakan salat subuh berjamaah terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah. Pada pelaksanaan program Gerbang Surga di Masjid Ittihadul Ibadah tausyiah disampaikan oleh Al Ustadz Khairul Abdi.

Dalam sambutannya, Wali Kota HM Syahrial mengatakan salat subuh berjamaah itu manfaatnya sangat luar biasa. “Melalui gerakan Gerbang Surga ini sama seperti yang kita laksanakan ini saya mengajak masyarakat, khususnya umat Islam yang ada di Kota Tanjungbalai untuk bersama sama memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat subuh berjamaah bersama keluarga, hal ini juga dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat apalagi sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

“Gerbang Surga yang dimaksud juga bertujuan untuk kesatuan umat, mendapatkan keberkahan sekaligus membangun kebersamaan dan kesatuan umat,” ujar Wali Kota.

“Pemkot Tanjungbalai mengajak masyarakat untuk Salat Subuh berjamaah. Gerakan subuh berjamaah Gerbang Surga ini adalah bagian dari program 100 hari kerja kami, mudah-mudahan dengan program ini meningkatkan iman kita dan silaturrahmi kita untuk masyarakat Tanjungbalai,” katanya.

“Mengingat sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, mari kita sambut bulan penuh berkah dengan penuh kegembiraan, keridhoan, semoga Bulan Suci Ramadhan ini kita diberikan kesehatan, keselamatan dan keberkahan. Terima kasih juga kami ucapkan kepada BKM Masjid Ittihadul Ibadah yang telah menyambut kedatangan kami untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah.

“Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dalam mewujudkan Tanjungbalai yang maju dan sejahtera,” pungkas Wali Kota, HM Syahrial.

Salat subuh berjamaah juga dihadiri Sekdakot, Yusmada, Para OPD dan Camat di lingkungan Pemkot Tanjungbalai, pengurus BKM Masjid Ittihadul Ibadah, serta masyarakat Kapias Titi Gantung.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai