Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Puncak HUT ke-77 PGRI dan HUT ke-29 HGN

TANJUNG BALAI (medanbicara.com)-Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib hadir dalam malam puncak acara Resepsi Peringatan HUT PGRI Ke-77, dan Hari Guru Nasional (HGN) Ke-29 Tahun 2022, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jumat malam (25/11).

Acara resepsi sekaligus malam keakraban itu diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungbalai.

Walikota Waris dalam pidato sambutan menyebut, guru profesi mulia dan terhormat. Menurutnya, menjadi seorang guru merupakan pekerjaan khusus yang dilaksanakan dengan panggilan jiwa guna mengabdi secara tulus demi kemajuan anak bangsa.

“Mudah-mudahan momentum HGN tahun ini dapat dijadikan refleksi tentang profesionalisme guru, apresiasi kepada guru serta beragam kebijakan yang bermuara pada upaya mengembalikan kemuliaan dan martabat guru. Khususnya para guru di kota Tanjungbalai ini. Saya pribadi dan atas nama Pemerintah kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua bapak ibu guru, asosiasi profesi organisasi guru dalam hal ini PGRI,” katanya.

Usai sambutan, Walikota Tanjungbalai bersama seluruh tamu undangan lainnya melakukan prosesi pemotongan Nasi Tumpeng. 

Acara dihadiri Sekretaris PGRI Sumatera Utara H Usman Sinaga, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungbalai H Al Ahyu, Anggota DPRD Tanjungbalai Husaini, Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Hj Delima, Ketua PGRI Tanjungbalai Sri Gunawan Tarigan, tamu undangan mayoritas insan pendidikan, guru dan kepala sekolah.

Acara pun ditutup dengan pemberian Tali Asih dan Upah-upah kepada para Pensiunan Guru atau yang memasuki Purna Bakti tahun 2022 yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai