Wali Kota Tanjungbalai Lantik Pengurus LPTQ Tanjungbalai Periode 2020-2025

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tanjungbalai periode 2020-2025 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Senin (28/12/2020) sore.

Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial dalam sambutannya mengatakan, pengurus LPTQ yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai (Sekdakot), Yusmada, memiliki tantangan yang serius di depan mata yakni melakukan pembinaan terhadap calon perwakilan Tanjungbalai di MTQ Provinsi Sumatera Utara 2021 mendatang.

“Ini tidak main-main, saya serius bagaimana mengembalikan Tanjungbalai ini kembali pada fitrahnya sebagai daerah yang kaya akan generasi qurani berprestasi. Semua ini tidak bisa saya lakukan dan pikirkan sendiri tanpa bantuan para ustadz dan bapak-ibuk pengurus LPTQ yang punya segudang pengalaman dan berkompeten di bidang ini,” ucapnya.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, tidak hanya fokus dalam pencapaian prestasi saja, namun juga sukses membawa generasi qurani yang berakhlakul karimah di kota kerang,” sebutnya.

“Saya mengucapkan selamat sukses kepada pengurus LPTQ yang hari ini sudah dikukuhkan. Saya juga berharap pengurus LPTQ Tingkat Kota agar mampu melakukan pembinaan kader tidak hanya ditingkat Kota saja, namun juga ada ditingkat Kecamatan dan Kelurahan, biar niatan kita ini betul-betul dan maksimal mencintai dan mengamalkan Al-Quran buat generasi dimasa mendatang,” harap Syahrial.

“Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru ini, para Qori dan Qoriah maupun Ustad dan Ustazah semakin banyak di Kota kita ini agar marwah Kota Tanjungbalai sebagai Kota Penghapal Al Quran, Qori dan Qoriah serta Ulama kembali kita wujudkan bersama,” sambungnya.

Pengurus LPTQ Tanjungbalai juga diminta harus secepatnya mempersiapkan langkah-langkah strategis dan konkret untuk mencapai hal tersebut, dengan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti LPTQ Provinsi Sumatera Utara.

“Masa jabatan saya pada periode berikutnya hanya 3 tahun 8 bulan. Gunakan fasilitas pendopo rumah dinas ini untuk mengajar dan sarana pendidikan bagi anak-anak belajar mengaji dan yang sudah ada bibit SDM qori/qoriah nya agar ditempa dan dibina disini. Saya dan Sekda akan siapkan semua kebutuhannya. Kepada LPTQ provinsi Sumatera Utara bantu kami, bimbingannya kepada LPTQ kota Tanjungbalai,” pungkasnya.

Sementara Yusmada, selaku Ketua Umum LPTQ mengatakan maju dan mundurnya prestasi dan pembinaan Qori dan Qoriah di Tanjungbalai adalah tanggung jawab Pengurus LPTQ ke depan.

“Di pundak kita bersama seluruh pengurus yang dilantik, bagaimana membesarkan Alquran di kota ini dengan ikhlas dan tulus. LPTQ akan mengevaluasi prestasi Tanjungbalai di MTQ dan tata kelola teknisnya selama ini. Kami akan ekstra memberikan pembinaan kepada qori/qoriah yang akan ditampilkan dan turut melakukan pelatihan dewan hakim. Awal Januari tahun depan Insha Allah kita laksanakan Rakerda penguatan program,” kata Yusmada.

Pengurus LPTQ Provinsi Sumut, H Falid Muda Harahap menyampaikan selamat kepada pengurus LPTQ Kota Tanjungbalai Periode 2020- 2025 yang baru dilantik. Sama seperti Wali Kota Medan yang sudah berhasil mengumpulkan ahli Alquran di daerahnya, saya yakin nantinya dengan tekad dan semangat kuat Wali Kota Tanjungbalai hal ini juga akan terwujud dan berhasil. Karena tujuan pelantikan kepengurusan LPTQ ini adalah untuk memberantas buta baca Alquran dimana saja.

“Saya yakin dengan niat dan semangat yang kuat Kota Tanjungbalai akan mampu berprestasi nantinya dan Pengurus LPTQ nya akan sukses melakukan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan Pemkot Tanjungbalai secara simbolis kepada Guru Mengaji, Bilal Mayit, Veteran Kota Tanjungbalai, Guru MDA dan RA se Kota Tanjungbalai oleh Wali Kota Tanjungbalai.(dev)

Mungkin Anda juga menyukai