Wali Kota Waris Tholib Buka Kejuaraan Renang Kelompok Umur Perebutkan Piala Bergilir Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2022

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Kejuaraan Renang kelompok umur memperebutkan piala bergilir Walikota Tanjungbalai Tahun 2022 digelar di Kolam Renang Negolan, Jalan Lingkar Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Kejuaraan Renang antar Kelompok Umur se-Tanjungbalai dibuka langsung oleh Wali Kota Waris Tholib, Sabtu (10/9/2022).

Ketua Pencab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Tanjungbalai M Ilham Lubis menyampaikan Kejuaraan renang kelompok umur memperebutkan piala bergilir Walikota Tanjungbalai Tahun 2022 diikuti 8 (Delapan) Klub renang dan utusan dari sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat

Untuk jumlah peserta, paparnya, sebanyak 200 orang, dengan 26 nomor Perlombaan yang terdiri dari Kelompok Umur 5-6 Tahun, kelompok Umur 7-8-9 Tahun, kelompok Umur 10-11-12 Tahun, kelompok Umur 13-14-15 Tahun dan kelompok Umur 16-17-18 Tahun. Yang mana dari lima Kelompok umur tersebut Terdiri dari 4 gaya Renang ( Gaya Dada, Gaya Bebas, Gaya Kupu-Kupu dan Gaya Punggung ) yang di ikutin 30 Intansi Pendidikan Seperti ( SD, SMP, SMA/SMk Sederajat dan 8 Club Renang ) di Kota Tanjung balai dan pelaksanaannya sendiri dilaksanakan satu hari (10/9) dimulai pukul 09.00 Wib sampai 17.00 Wib.

“Terimakasih kepada bapak Wali Kota Tanjungbalai sudah mensuport acara ini semoga nanti nya acara ini akan sukses. Harapan kami sehingga anak didik yang juara bisa nantinya mengikuti kejuaran ditingkat berikutnya,” harap Ilham Lubis

Wali Kota Waris Tholib dalam sambutannya mengatakan pemerintah kota Tanjungbalai akan selalu mendukung kegiatan olahraga demi capaian prestasi daerah dan para atlet nya. Ia juga berharap kegiatan seperti itu terus berlanjut.

“Mewakili pemerintah setempat saya ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Pengcab PRSI Tanjungbalai yang telah bekerja keras menggelar kejuaraan renang ini. Semoga pelaksanaannya lancar dan sukses,” kata Waris.

Pemkot Tanjungbalai sangat mendukung kegiatan ini dan untuk PRSI telah melaksanakan acara yang sangat berguna ini bagi masyarakat kota Tanjungabalai. Kegiatan ini saya lihat sangat kompak dan saya yakin perlombaan ini akan sukses agar mendapatkan peserta yang terbaik untuk naik ketingkat kejuaraan PON, pungkas Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib

Usai sambutan, Walikota Waris menyerahkan Piala Bergilir Wali Kota kepada Ketua Pengcab PRSI Tanjungbalai, Ilham Lubis.

Tampak hadir dalam acara diantaranya yakni Kabid Olahraga Dispora Budi Munthe, Camat Datuk Bandar Abu Said Lubis, Ketua KONI Fredy Lizaro, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Tanjungbalai Ilham Lubis dan Pembina PRSI Tanjungbalai M.Nawir.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai