Walikota Tanjung Balai Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar

Tanjung Balai (medanbicara.com)- Kapolda Sumatera Utara bersama Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kajati Sumatera Utara dan Ketua DPRD Sumatera Utara menggelar Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar.

Kegiatan itu diikuti melalui zoom meeting dipimpin oleh Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial dan dihadiri Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai, Ketua DPRD Tengku Eswin, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mewakili Kejari Tanjungbalai Kasi Pidum R Simanjuntak, Kepala BNNK Tanjungbalai AKBP Magdalena Sirait, Kepala Lapas Kelas IIB Pulo Simardan Muda Husni, Ketua MUI Tanjungbalai Ustadz Hajarul Aswad, Ketua BKUK Walman Riadi P Girsang, tokoh agama, tokoh masyarakat, KNPI Kota Tanjungbalai, perwakilan Mahasiswa/Pelajar dan Insan Pers, di Aula Pesat Gatra Kepolisian Resor (Polres) Tanjungbalai, Rabu (14/4/2021) sore.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial bersama Forkopimda dan sejumlah undangan membacakan Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar, khususnya di Kota Tanjungbalai.

Adapun isi deklarasi tolak narkoba yakni, kami masyarakat Sumatera Utara bersama pemerintah berkomitmen menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat guna terwujudnya lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, mendukung dan mendorong upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Berperan aktif memberikan informasi adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta edukasi tentang bahaya narkoba, mewujudkan masyarakat yang berpola pikir dan berpola tindak untuk menangkal bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, menggelorakan semangat tolak narkoba guna mewujudkan Sumatera Utara bersih narkoba, dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa.

“Mari kita perangi narkoba di daerah Sumatera Utara, jangan sampai narkoba ini terkena kepada anak-anak kita, karena anak-anak kita adalah masa depan kita, bangsa dan negara. Pimpinan OPD Provinsi Sumut, harus bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan aparat setempat, agar supaya narkoba di sumut ini, aman dari narkoba,” kata Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyampaikan bahwa Narkoba di sumut peringkatnya sangat tinggi.

“Maka dari itu mari bersama kita berantas narkoba di Sumut, mari kita Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Atrial menyampaikan bahwa narkoba musuh bersama. “Mari Kita jaga anak-anak kita dan keluarga kita, jangan sampai terjerat oleh narkoba,” katanya.

Usai deklarasi dilanjutkan dengan penandatanganan diawali Wali Kota Tanjungbalai selanjutnya para pimpinan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perwakilan Mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta undangan lainnya.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai