Walikota Tanjungbalai Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di Alun Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah

Tanjungbalai (medanbicara.com)-Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH, MH bersama masyarakat Tanjungbalai melaksanakan ibadah Salat Idul Adha di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kota Tanjungbalai, Jumat (31/7/2020).

Bertindak sebagai khotib Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, MA. Sementara bertindak sebagai Imam, Surya Dharma.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tanjungbalai, telah mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti Sholat Idul Adha untuk mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat kota Tanjungbalai.

“Selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama sama untuk melaksanakan salat berjamaah di Alun-Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah ini. Di momen lebaran kali ini, mari kita saling mempererat tali silaturrahmi antarmasyarakat, ulama dan Pemerintah Kota Tanjungbalai,” ujarnya.

Pada momen Idul Adha tersebut, HM Syahrial mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk berdoa.

“Semoga Kota yang kita cintai ini selalu dalam lindungan Allah SWT, aman, tertib dan kita semua kompak bersama sama membangun Kota Tanjungbalai semakin baik, maju dan sejahtera serta kita berharap wabah COVID-19 yang saat ini segera berakhir sehingga dapat memulai hidup normal kembali seperti biasanya lagi,” katanya.

Wali Kota HM Syahrial menambahkan, dalam melakukan aktifitas sehari-hari dimana saja saya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Tiga hal anjuran dari pemerintah harus kita lakukan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yakni wajib memakai masker saat diluar rumah maupun di dalam rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Sementara itu, khotbah Idul Adha yang disampaikan oleh Khotib, H Al Ahyu, MA menyampaikan agar sebagai Umat Islam dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim, karena beliau adalah orang yang patut dicontoh kebijaksanaannya sebagai pemimpin.

“Momen Pilkada yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat mari kita jaga persatuan, jangan terjadi perpecahan diantara kita masyarakat Tanjungbalai,” jelasnya

Hadir juga dalam pelaksanaan salat Idul Adha tersebut Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin ST, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH, MAP, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai serta masyarakat Tanjungbalai.(dev)

Mungkin Anda juga menyukai