Walikota Waris Tholib Buka Festival Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Festival Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Walikota Tanjungbalai, H Waris Tholib, di Alun-alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Sabtu malam (10/9/2022).

Perlombaan Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai akan berlangsung dari tanggal 10-13 September, yang diikuti oleh 114 peserta baik grup dan perorangan yang berasal dari utusan kecamatan dan memperlombakan 3 cabang lomba.

Walikota Waris sebelum membuka acara melakukan pelantikan atau pengangkatan Dewan Juri yang ditandai dengan pemakaian Toga.

Dalam sambutannya, Walikota Waris menyampaikan festival qasidah senandung itu sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa kecintaan pada nilai-nilai keagamaan dengan menghidupkan kesenian Islam sebagai syiar dan dakwah, serta pengembangan minat dan bakat seni qasidah dan senandung kepada generasi muda.

“Saya juga berharap Festival Seni Qasidah Tingkat Kota Tanjungbalai dapat menghasilkan solois dan grup-grup terbaik untuk mewakili Tanjungbalai pada event Festival Seni Qasidah Tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2022,” ungkapnya.

Usai menyampaikan sambutan dan membuka acara, Walikota Waris melakukan pemukulan gendang sebagai tanda dibukanya Festival Seni Qasidah Senandung Tingkat Kota Tanjungbalai Tahun 2022, serta meninjau 6 Stand Pameran Kecamatan yang berada di lokasi acara.

Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan Pelaksanaan Seni Qasidah Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Berkarakter Untuk Mencintai Seni Musik Islami”.

Hadir dalam acara antara lain Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Surya Dharma, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Ketua TP PKK Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris, Pj Sekda Nurmalini Marpaung, Palaksa Lanal TBA Mayor P Nabil dan Sekretaris DPW LASQI Sumut H Tuah Sirait.(Vin)

Mungkin Anda juga menyukai