Wow! Balap Liar di Jalan Lingkar Tanjung Balai Bikin Warga Resah

Ilustrasi balap liar. (ketapangnews.com)

Tanjungbalai (medanbicara)-Warga di Jalan Lingkar, Lingkungan IV, Kelurahan Pematang, Kecamatan Teluk Nibung resah dengan aksi balapan liar di seputaran kantor camat dan SMAN 4 Tanjung Balai.

Seorang warga, Muhammad Amin Pulungan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (02/07/2020) menyebutkan, para joki balap liar tak memikirkan keselamatan dirinya dan pengendara lain.

Mereka secara ugal-ugalan mengadu kecepatan sepeda motornya disaksikan oleh puluhan pemuda-pemudi lainnya dan diiringi dengan teriakan mendukung joki jagoannya.

Amin menambahkan, sksi balapan liar dilakukan pada malam hari saat jalan sepi, tapi terkadang juga digelar sore menjelang maghrib.

“Banyak diantara pengendara lain terganggu serta merasa was-was saat melintas seperti sepeda, kereta, becak, truk. Hal ini sangat membahayakan,” katanya.

Bukan hanya itu, para joki juga tidak dilengkapi dengan alat pengaman seperti helm, baju pelindung dan sepatu.

Suara knalpot yang bising sangat mengganggu kenyamanan para penduduk setempat, terutama bagi warga yang mempunyai anak bayi.

“Saya dan warga berharap aksi balapan liar pemuda agar ditertibkan serta diberikan efek jera oleh pihak Kepolisan Polres Tanjungbalai, agar tidak terjadi lagi demi kebaikan bersama,” kata Amin.

“Kita sangat sesalkan sikap pemuda yang tidak bisa menggunakan waktu-waktu mereka pada hal-hal yang positif, bagaimana perasaan orangtuanya ketika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucapnya.

Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP HW Siahaan melalui via Whatshapp saat dikonfirmasi, Kamis (2/7/2020) menjelaskan, sebelumnya sudah dapat informasi dari masyarakat perihal aksi balapan liar.

Laporan itu, katanya, sudah ditindaklanjuti dengan melaksanakan patroli dan penindakan Senin 29 Juni 2020 dan Selasa 30 Juni 2020 lalu.

“Dari patroli yang dilaksanakan tim kita menilang 5 sepeda motor dan kita akan tetap melaksanakan patroli rutin di lokasi jalan lingkar. Namun aksi balap liar selalu kucing-kucingan dengan personel yang patroli dan saya ucapkan terimakasih atas infonya, mohon dukungan dan informasi apabila ada aksi balap liar,” pungkasnya. (Gus)

Mungkin Anda juga menyukai