Viral! Oknum Satpol PP Arogan Saat Tertibkan PK-5, Ini Kata Walikota Lakhomizaro…

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua sangat menyesalkan sikap oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli inisial MZ, yang viral di media sosial saat melaksanakan operasi penertiban pedagang kaki lima (PK-5), karena menyampaikan kata-kata yang tidak beretika kepada para pedagang.

Menurut Walikota, hal tersebut tidak mencerminkan perilaku sebagai seorang ASN dalam melaksanakan tugasnya.

Sehubungan kejadian tersebut menurut Walikota Gunungsitoli telah melakukan pembinaan dan evaluasi kepada oknum MZ, ASN Satpol yang bersangkutan.
“Kita harapkan kejadian ini tidak terulang kembali oleh ASN yang melaksanakan tugas penertiban di lapangan,” kata Lakhomizaro, kemarin.

Ia mengatakan, kepada para pedagang kaki lima diharapkan taat terhadap aturan dengan tidak menggunakan trotoar dan badan jalan dalam melakukan aktifitas dagangnya, sehingga tidak mengganggu para pengendara maupun pejalan kaki.

“Kota Gunungsitoli adalah rumah kita, marilah menciptakan keindahan, kebersihan dan kenyamanan bersama,” paparnya.

Dijelaskannya, dalam menciptakan keindahan, kebersihan dan kenyamanan kota, Pemerintah Kota Gunungsitoli terus menerus melakukan kegiatan penertiban kepada PK-5 yang berjualan di atas trotoar dan sebagian badan jalan.

Lakhomizaro mengaku, memang dalam melaksanakan kegiatan penertiban tersebut kerap terjadi hal-hal yang menimbulkan kegaduhan antara pedagang dengan petugas di lapangan.

“Namun kita berkeyakinan bahwa penertiban yang dilakukan untuk menciptakan keindahan, kebersihan dan kenyamanan kota”, katanya. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai