Wakil Ketua DPRD Imanuel Ziliwu Nilai Pilkada Gunungsitoli 2020 Demokratis

Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Imanuel Ziliwu. (Ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-DPRD Kota Gunungsitoli  menilai pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada Pilkada serentak 2020 telah berjalan secara demokratis. 

Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli,   Imanuel Ziliwu mengatakan, seluruh tahapan  Pilkada, pemilihan Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli sebagai pasangan calon  Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli  terpilih melawan kolom kosong terlaksana tanpa satupun masalah, sengketa bahkan gesekan yang membuat perpecahan  di tengah-tengah masyarakat. 

“Kita  menilai bahwa semakin mampan masyarakat kita cerdas berpolitik,  kita bersyukur,” kata  pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli ini saat penetapan paslon  Lakhomizaro Zebua-Sowa’a Laoli sebagai  calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli terpilih yang digelar KPU Kota Gunungsitoli, Jumat.

Selain masyarakat cerdas berpolitik, menurut Imanuel,  paslonnya juga turut taat pada aturan  Pilkada yang ditetapkan KPU. 

“Kita mengapresiasi penyelenggara melaksanakan tugasnya sesuai regulasi yang ada. Tingkat partisipasi pemilih cukup tinggi sekitar 70 persen lebih. KPU Kota Gunungsitoli berhasil mendorong masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap,  agar agenda Pemilu  ke depan bisa seperti pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli 2020 berjalan secara demokratis.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai