Wakil Walikota Gunungsitoli Tinjau Vaksinasi Nasional TNI-Polri

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli meninjau pelaksanaan vaksinasi nasional TNI-Polri di SMAN 1 (Istimewa)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli meninjau pelaksanaan vaksinasi massal pada acara serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 bertempat di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Sabtu lalu.

Wakil Walikota, Sowa’a Laoli kepada wartawan menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang sedang berlangsung merupakan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Diilakukan serentak secara nasional dengan target 1 hari 1 juta vaksinasi.  

“Berdasarkan arahan Bapak Presiden, Joko Widodo bahwa di seluruh Indonesia hari ini melaksanakan vaksinasi nasional didukung oleh TNI-Polri. Khusus untuk Kota Gunungsitoli hari ini vaksinasi massal ditargetkan kurang lebih 2000 orang,” jelasnya. 

Ditambahkan, pelaksanaan vaksinasi massal sudah dimulai sejak 3 hari yang lalu dan untuk sementara akan dilaksanakan sampai tanggal 30 Juni 2021. Proses vaksinasi dengan dukungan TNI-Polri diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di Kota Gunungsitoli.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri atas partisipasi dalam proses pelaksanaan vaksinasi ini. Proses vaksinasi massal ini tidak akan berhenti, kita berharap Pemerintah Provinsi menambah jumlah vaksin untuk Kota Gunungsitoli, sehingga seluruh masyakarat Kota Gunungsitoli dapat segera divaksin,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Nias, AKBP Wawan Iriawan, SIK menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Nias yang terdiri dari Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan Kota Gunungsitoli menargetkan 17.000 orang untuk divaksinasi.

Proses pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib serta turut ditinjau oleh Auditor Kepolisian Madya TK.III Itwasda Polda Sumut, Kombes Pol Budiman Bostang Panjaitan, SH,SIK,MH, Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut, Suyadi, SH,MH, Kasdim 0213/Nias Mayor ARH Utuh Saragih, Kadis Kesehatan Wilser Juliadi Napitupulu, SSi, Apt, MPH dan sejumlah Perwira Polres Nias.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai