Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri apel besar peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang digelar di lapangan Merdeka Gunungsitoli. (ist)
Loading...

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri apel besar peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 yang digelar di lapangan Merdeka Gunungsitoli, Kamis (05/09/2019).

Walikota Gunungsitoli sebagai Ketua Majelis Pembina Cabang Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli bertindak selaku pembina upacara.

Dalam amanatnya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan kepramukaan seperti ini dan sembari berharap agar melalui kegiatan-kegiatan ini dapat menangkal penyebaran paham radikalisme, sikap intoleransi kepada para generasi muda yang merupakan ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Bahwa sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama untuk menanamkan rasa toleransi dan persatuan kepada para generasi muda bangsa agar tidak terpengaruh kepada hal-hal yang dapat merongrong keutuhan NKRI. Melalui metode kepramukaan seperti kegiatan berkelompok, bekerjasama dan saling menghargai sebagai pembuktian nyata membangun persatuan dan kesatuan bangsa, meredam gejolak sosial dan lebih bijak untuk tidak terpengaruh dan ikut menyebarluaskan berita yang belum tentu kebenarannya, demi bersama-sama menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini pula Walikota Lakhomizaro Zebua sebagai Kamabigus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli menyematkan secara resmi tanda jasa Gerakan Pramuka berupa Lencana Pancawarsa dan Piagam Penghargaan kepada anggota Gerakan Pramuka yang telah berjasa dan melaksanakan pengabdian sesuai Keputusan Kwarnas Pusat.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli dalam selayang pandang menyampaikan, Kwartir Cabang yang meliputi Kwartir Ranting se-Kota Gunungsitoli selama ini telah berupaya untuk mengadakan berbagai kegiatan diantaranya Pendidikan dan Pelatihan.

Turut serta dalam upaya penjagaan kelestarian dan kebersihan lingkungan dengan aksi pungut sampah plastik di sekitar pasar Kota Gunungsitoli sebagai upaya mengurangi sampah plastik di Kota Gunungsitoli, serta mengikuti ajang Kemah Budaya Nasional di Padang Panjang beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini Sowa’a Laoli menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah diberikan selama ini, seperti halnya pembangunan jalan menuju bumi perkemahan, dan beliau meminta agar dukungan dan perhatian dari Pemerintah seperti ini tetap berkelanjutan hingga di masa yang akan datang.

Hal ini merupakan upaya kita untuk mewujudkan Gerakan Pramuka di Kota Gunungsitoli sebagai wadah pembentuk karakter generasi bangsa serta membenahi diri dan menyiapkan generasi muda bangsa yang berkarakter, berakhlak mulia dan dapat diandalkan. (sua)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY