Walikota Gunungsitoli Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2022

Walikota Gunungsitoli, Ir Lakhomizaro Zebua. (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022.

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD dibuka Walikota Gunungsitoli, Ir Lakhomizaro Zebua berlokasi di ruang rapat lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (22/1/2021).

Adapun tema pembangunan Kota Gunungsitoli 2022 yakni, sinergitas pembangunan untuk pemulihan perekonomian dan peningkatan daya saing daerah.

“Saya berharap agar penetapan rancangan awal RKPD 2022 diselaraskan dengan arah kebijakan dan tema pembangunan Kota Gunungsitoli 2022 serta fokus pembangunan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Lakhomizaro mengatakan, kebijakan pendanaan program prioritas pada tahun 2022 lebih difokuskan pada sinergitas pembangunan antar sektor dalam rangka pemulihan perekonomian yang sempat menurun akibat pandemi covid-19.

Selain itu, pembangunan yang berkeadilan di bidang pelayanan dasar, ekonomi, infrastruktur dan tata kelola pemerintahan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah.

Sekretaris Bappeda Kota Gunungsitoli Karya Bate’e, SSTP, MAP menjelaskan, konsultasi publik ini bertujuan untuk pembahasan bersama antara kepala perangkat daerah, pemangku kepentingan, dan perwakilan masyarakat dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Selanjutnya dalam rangka memperoleh masukan dan saran penyempurnaan rancangan awal RKPD yang memuat gambaran umum kondisi daerah, kerangka ekonomi dan keuangan daerah serta sasaran dan prioritas pembangunan daerah.

Hadir dalam forum konsultasi publik, Wakil Walikota Gunungsitoli, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Gunungsitoli, san para tokoh masyarakat.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai