Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua Hadiri Penyaluran Perdana BST Terdampak Covid-19

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua bersama Wakil Walikota Sowa’a Laoli, Komandan Kodim 0213 Nias, Kapolres Nias dan Ketua DPRD menghadiri penyaluran perdana Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli, Sabtu (9/5/2020). (ist/nua)

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua bersama Wakil Walikota Sowa’a Laoli, Komandan Kodim 0213 Nias, Kapolres Nias dan Ketua DPRD menghadiri penyaluran perdana Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat miskin dan terdampak Covid-19, di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli, Sabtu (9/5/2020).

“BST yang disalurkan hari ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial ditujukan kepada masyarakat miskin dan masyarakat terdampak covid-19 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menjaga daya beli masyarakat,” ujar Lakhomizaro Zebua sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Sabtu.

Adapun alokasi penerima BST di Kota Gunungsitoli berjumlah 10.603 Kepala Keluarga (KK) Penyalurannya dibagi secara bertahap dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli, BRI Cabang Gunungsitoli dan BNI Cabang Gunungsitoli.

Untuk tahap pertama jumlah penerima melalui PT Pos Indonesia Cabang Gunungsitoli sebanyak 3.078 KK dan penyalurannya diupayakan selesai 1 minggu ke depan.

Sementara untuk penyaluran melalui Bank BRI Cabang Gunungsitoli dan BNI Cabang Gunungsitoli menunggu jadwal lebih lanjut.

Bantuan Sosial Tunai yang diterima oleh masyarakat adalah sebesar Rp600.000 setiap KK per bulan. Diterima selama 3 bulan yaitu April, Mei dan Juni 2020. Pembayaran pada tahap ini adalah pembayaran untuk bulan April 2020.

Walikota Gunungsitoli mengatakan, bantuan sosial tunai yang diterima oleh masyarakat merupakan bentuk kepedulian pemerintah agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi selama penanganan wabah covid-19.

Walikota Lakhomizaro berharap kepada masyarakat penerima agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. (nua)

Mungkin Anda juga menyukai