Walikota Gunungsitoli Tinjau Stand Pameran Sekolah

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua. (ist)

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua didampingi Asisten Administrasi Umum, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli dan para Kepala Perangkat Daerah meninjau stand/pameran tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/PPA, FAKOLI yang diperlombakan sebagai rangkaian kegiatan dari Perayaan Hari Anak Nasional oleh Dinas P5A Kota Gunungsitoli.

Walikota Gunungsitoli begitu antusias melihat berbagai hasil kerajinan dan karya para siswa siswi dari berbagai sekolah.

"Patut dikembangkan dan ditingkatkan", katanya, Senin (29/7/2019).

Ia menyampaikan kepada panitia penyelenggara, agar hasil karya yang layak hendaknya dihimpun untuk dipasarkan di Pusat Oleh-Oleh Kota Gunungsitoli. Sehingga para wisatawan atau tamu-tamu luar daerah Nias dapat mengenal hasil kerajinan tangan para anak di Kota Gunungsitoli.

Kerajinan ini terdiri dari sulaman, pemberdayaan barang-barang bekas, pemberdayaan sampah (botol aqua yang dikemas menjadi meja dan bangku cantik), pot bunga yang berasal dari olahan semen dan kain, boneka yang dirangkai dari permen, lukisan, dan banyak lagi.(sua)

Mungkin Anda juga menyukai