Walikota Lakhomizaro Hadiri Kunjungan Kerja Gubermur Sumut di Gunungsitoli

Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua (ist)

Gunungsitoli (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua menghadiri sekaligus mendampingi kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam rangka meresmikan Satuan Tugas (Satgas) percepatan dan penanganan Covid 19 kepulauan Nias, Senin (21/9/2020).

Para kepala daerah se-Kepulauan Nias termasuk Walikota Gunungsitoli menyambut kedatangan Gubernur Edy Rahmayadi di bandara Binaka Gunungsitoli. Dilanjutkan dengan pemantauan dan simulasi penanganan pasien Covid-19 di lokasi isolasi Hotel Charlita.

Edy Rahmayadi juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan operasi Yustisi bersama Polres Nias di jalan Sirao, Gunungsitoli.

Kegiatan terakhir dilaksanakan pertemuan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam arahannya menyatakan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Nias akan bekerja selama 14 hari. Dimulai 21 September sampai 5 Oktober 2020.

Ia menyatakan apabila selama kurun waktu tersebut belum ada tanda-tanda mereda akan dilakukan evaluasi kembali.

Edy mengaku, dalam rangka penanganan covid-19 di Kepulauan Nias, Satgas telah menyiapkan alat rapid test antigen sebanyak 2.875 buah, tempat-tempat isolasi sebanyak 7 tempat yakni 6 hotel dan 1 rusunawa beserta kebutuhan logistik lainnya. Gubernur juga menjanjikan akan mengadakan laboratorium swab di Kepulauan Nias.(nua)

Mungkin Anda juga menyukai