Antisipasi Dampak Corona, Pemko Padangsidimpuan Bahas Strategi Ketahananan Pangan

Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir Arwin Siregar, MM pimpin rapat dinas serumpun dengan dinas pertanian membahas strategi ketahanan pangan dan pertanian berkelanjutan kota Padangsidimpuan, Jumat (8/5/2020). (ist/riz)

PADANGSIDIMPUAN (medanbicara.com)-Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir Arwin Siregar, MM pimpin rapat dinas serumpun dengan dinas pertanian membahas strategi ketahanan pangan dan pertanian berkelanjutan kota Padangsidimpuan, Jumat (8/5/2020).

Wawako Arwin Siregar menyebut di tengah wabah pandemi virus korona ini, tentu akan mendapati berbagai dampak hampir di seluruh sektor khususnya ketahanan pangan. Dari itu dibutuhkan sinergitas seluruh dinas terkait untuk mengatasi masalah ini.

“Apa saja komoditi yang bisa kita genjot, dan kira dapat memenuhi kebutuhan di Kota Padangsidimpuan, upaya Mix Farming (Pertanian Terpadu) seperti ini yang kiranya dapat kita upayakan dalam menghadapi badai wabah pandemi ini,” katanya Arwin.

Rapat ini, Kadis Pertanian Ir Parimpunan Siregar mengundang beberapa pimpinan OPD seperti dinas pertanian, ketapang, Baperlitbang, PUPR, DLH, Dinsos, PMD, Pariwisata, Perkim, Disnaker, Perindag, dan Para Camat untuk membuat strategi bagaimana stok pangan kita ini bisa bertahan dan masyarakat terpenuhi sehingga tidak bergantung dari daerah lain, memberdayakan petani kecil, dan pemanfaatan lahan pekarangan, dan masih banyak lagi yang harus digali.

“Untuk itu, kami meminta kelengkapan data seperti menyiapkan data monografi di setiap desa dan kelurahan, sehingga bisa eksekusi apa saja yang menjadi kriteria prioritas kita dalam langkah penguatan ketahan pangan di Kota Padangsidimpuan,” ujar Parimpunan. (riz)

Mungkin Anda juga menyukai