Hore…Bantuan Sosial Tunai Kemensos Mulai Disalurkan di Padangsidimpuan

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan program Kementerian Sosial kepada masyarakat terdampak secara ekonomi atas bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).(ist/riz)

Padangsidimpuan (medanbicara.com)-Kantor Pos Padangsidimpuan mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang merupakan program Kementerian Sosial kepada masyarakat terdampak secara ekonomi atas bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Pada hari ini disalurkan untuk kelurahan WEK I sebanyak 130 KPM dan Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara sebanyak 91 KPM. Sedangkan untuk daerah lain nya agar menunggu giliran,” ujar Plt Kadis Sosial Kota Padangsidimpuan, Daulat, Rabu (6/5/2020).

Daulat mengatakan penyaluran BST tersebut sesuai by name by address, karena itu pihaknya masih menunggu release terakhir dari Kemensos untuk validasi, sehingga tepat sasaran dan bila ada yang terlewatkan akan menjadi ranah APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Bantuan sosial tunai ini diberikan kepada keluarga yang tidak mampu dan belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Kartu Sembako (BPNT),” ujarnya.

Adapun besaran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dikucurkan sebesar Rp600 ribu selama 3 bulan terhitung April, Mei dan Juni.

Daulat juga mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan pihak PT Pos Indonesia, sehingga bila distribusi sudah clear maka data BST Kemensos sesuai by name by address yang disalurkan dapat diperoleh, sehingga tidak tumpang tindih dan kesimpangsiuran terhadap penyaluran bansos lainnya. (riz)

Mungkin Anda juga menyukai