Peringati HANI 2020, Ini Pesan Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar…

Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir Arwin Siregar bersama Sekdako Letnan Dalimunthe SKM, MKes mengikuti Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual dan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan oleh Wakil Presien RI, KH Ma’ruf Amin.(Riz)

Padangsidimpuan (medanbicara.com)-Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir Arwin Siregar bersama Sekdako Letnan Dalimunthe SKM, MKes mengikuti Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual dan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo, yang dibacakan oleh Wakil Presien RI, KH Ma’ruf Amin.

Upacara Peringatan HANI dilingkup Pemerintah Kota Padangsidimpuan dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jumat (26/06/2020) juga diikuti oleh segenap Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Tema HANI tahun 2020 yakni Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Wawako Arwin mengatakan bahwa narkoba merupakan bahaya bagi generasi muda. Oleh karena itu, Wawako berharap masyarakat Kota Padangsidimpuan dapat bersama-sama memberantas dan mengantisipasi penyebaran narkoba yang semakin semarak. Bukan saja orang dewasa tetapi juga sampai ke remaja akibat pergaulan bebas.

“Ini masalah kita bersama. Ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dan panggilan jiwa dari seluruh elemen masyarakat bahwa ini (narkoba) adalah bahaya bagi generasi bangsa dan penerus kita,” kata Arwin.

Wawako tak lupa juga mengucapkan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional dan berharap semoga seluruh warga Kota Padangsidimpuan dapat terhindar dari bahaya narkoba.

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Kota Padangsidimpuan Alfian menyebut pada tanggal 26 Juni diperingati HANI. Peringatan HANI memiliki makna kepedulian sekaligus perhatian penyalahgunaan dan peredaran narkotika sehingga dibutuhkan gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

“Gerakan untuk membangun komitmen dan solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas peredaran gelap narkotika yang dapat mengancam segala aspek kehidupan manusia,” ungkapnya.

Dikatakan Alfian , tema HANI 2020 adalah Hidup 100% di Era New Normal Sadar Sehat Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

“Tag line ini bukan hanya semata-mata simbol belaka tetapi juga sebagai bentuk ajakan pada seluruh masyarakat khususnya Kota Tegal untuk menjaga kesadaran diri, menjadi lebih baik dan maksimal di semua unsur kehidupan fisik, mental, sehat jasmani dan rohani produktif dan berkarya dan bahagia tanpa narkoba,” jelas Alfian.

Alfian juga menyebut peringatan HANI tahun ini bisa dikatakan istimewa. Karena berada di Era New Normal yang sudah harus bisa membiasakan diri dengan perubahan terutama dalam komunikasi dan prioritas kerja.

“Seperti upacara peringatan HANI kali ini yang dilaksanakan dengan virtual,” kata Alfian.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden RI selain membuka Upacara HANI juga melaksanakan launching Program teranyar BNN yang ditujukan untuk menekan angka penggunaan narkotika di lingkungan Aparat Sipil Negara (ASN) dengan nama Portal Pengaduan ASN. Portal tersebut merupakan layanan BNN One Stop Service (BOSS) dan Tagar Hidup 100 persen.

Hadir pula dalam acara itu Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kepala BNN Heru Winarko, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar dan Pejabat BNN lainnya. (riz)

Mungkin Anda juga menyukai