Tunjukkan Empati Saat Pandemi, Walikota Apresiasi Warga Muhammadiyah

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menyerahkan bantuan kepada kaum duafa. (riz/ist)

Padangsidimpuan (medanbicara.com)-Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menghadiri penyerahan bantuan kepada kaum duafa menghadapi dampak covid-19 di Kota Padangsidimpuan yang di Inisiasi oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Daerah Kota Padangsidimpuan, Rabu (24/4/2020).

Turut Hadir Ketua MUI Padangsidimpuan, PD Aisyiyah, Rektor UMTS.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan, Drs Amil Mahzul Nasution menyampaikan, MCCC mengumpulkan lebih dari Rp30 juta dari donatur yang tersebar di seluruh Indonesia, dan Ibu-ibu Aisyiyah.

“Sebanyak 236 paket sembako dan diserahkan secara simbolis, yang kemudian akan diantar kesasaran demi menghindari berkerumun,” tuturnya.

Kemudian Rektor UMTS, Dra Muksana Pasaribu juga menyerahkan sebanyak 500 pcs masker kepada MCCC untuk dibagikan kepada masyarakat.

Wako Irsan Efendi Nasution mengapresiasi inisiasi MCCC karena sudah melakukan edukasi kepada masyarakat dan berperan serta membantu saudara-saudara yang terkena sampak ekonomi akibat wabah pandemi covid-19 ini.

Dia menyampaikan, arus mudik akhir-akhir ini yang menjadi konsern penanganan gugus tugas kota Padangsidimpuan.

“Kami sedang menyusun naskah peraturan walikota wajib isolasi bagi warga kita yang datang dari daerah transmisi lokal dan zona merah. Sehingga siapapun yang hendak pulang ke Kota Padangsidimpuan akan dilakukan isolasi dan tidak akan bertemu dengan keluarga,” ucap Wako Irsan.

Beliau juga meminta kepada segenap warga Kota Padangsidimpuan yang berada diperantauan, untuk menunjukkan rasa sayangnya kepada Kota Padangsidimpuan dengan tidak pulang kampung, sehingga keluarga yang berada di Kota Padangsidimpuan bisa terhindar dari wabah Covid-19. (riz)

Mungkin Anda juga menyukai