2 Tersangka Pencuri Pakan Ikan Nyanyi, Penadah Ikut Diringkus

Tersangka saat diamankan. (ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)- Tekab Unit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Randy Anugrah Putranto STrK MH meringkus Rudi alias Aciang (44), dari rumahnya di Desa Kotapari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (17/2/2021) sekira pukul 18.00 Wib.

Informasi dihimpun, penangkapan Aciang berdasarkan laporan pengaduan LP/133/XII/2020/SU/Resta-DS/Sek Beringin tanggal 31 Desember 2020, dengan pelapor sekaligus korban bernama Syaifuddin (55), warga Dusun ll, Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Dalam laporan pengaduannya disebutkan, peristiwa itu terjadi Jumat (5/6/2020) sekira pukul 08.00 Wib. Ketika itu Juni Saragih mau mengambil pakan ikan di gudang milik pelapor, di Dusun IV Desa Paluh Sibaji, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Namun, Juni Saragih melihat dinding gudang telah rusak dan melihat pakan ikan telah hilang. Lalu Juni Saragih melaporkan pada korban dan korban ikut mengecek ke dalam gudang. Ternyata pakan ikan telah hilang. Akibatnya, korban mengalami kerugjan Rp12 juta dan melaporkannya ke Polsek Beringin Polresta Deli Serdang.

Mendapat laporan pengaduan korban, Tekab Unit Reskrim Polsek Beringin Polresta Deli Serdang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Randy Anugrah Putranto STrK MH melakukan penyelidikan.

Petugas berhasil mengamankan Yankim dan Kakat yang saat ini sudah proses pemeriksaan. Lalu petugas melakukan pengembangan dan sesuai pengakuan Yankim dan Kakat, jika pakan ikan itu dijual ke Rudi alias Aciang.

Petugas pun melakukan pengembangan dan meringkus Rudi alias Aciang dari rumahnya. Saat diinterogasi, Rudi alias Aciang mengaku, jika ia membeli pakan ikan 781 sebanyak 10 sak dari tersangka Yankim dan Kakat.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang, AKP Doni Simanjuntak SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu Randy Anugrah Putranto STrk MH membenarkan tersangka Rudi alias Aciang diamankan dari rumah.

“Masih diperiksa,” jawabnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai