Lukisan Gambar Walikota Apeksi Laku Rp125 Juta

Medan (medanbicara.com) – Acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Sumatera yang diadakan di halaman Kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis berlangsung meriah, Kamis (30/6) malam.

Rangkaian acara mulai dari Mural mobil Walikota Medan, Wakil Walikota dan juga Sekda Kota Medan. Dan yang paling menarik yakni lelang lukisan.

Lukisan pertama dengan gambar dua ekor harimau Sumatera di lelang mulai harga Rp10 juta. Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Medan, Ade Jona Prasetyo berani dengan harga Rp11 juta. Namun, tiba-tiba ketua Karang Taruna Kota Medan Yopie Hari Batubara langsung menaiki harga Rp15 juta. Mendengar itu, panitia lalu menghitung mundur. Dan lelang lukisan dengan gambar 2 harimau Sumatera dimenangkan oleh ketua Karang Taruna Kota Medan.

Lalu yang kedua, lukisan wajah harimau Sumatera. Kali ini panitia membuka lelang dengan harga Rp5 juta. Mendengar itu, ketua HIPMI Kota Medan, Ade Jona langsung angkat bicara. “10 juta,” ucapnya. Mendengar itu, Walikota Padang Hendri Septi tak mau kalah. Dengan cepat orang nomor satu di Pemko Padang itu menaikkan harga menjadi Rp15 juta. Mendengar itu, Ade Jona kembali menaikkan harga menjadi Rp20 juta. Tak mau kalah lagi, Hendri pun kembali menaikkan harga lelang lukisan itu menjadi Rp25 juta. “Ada lagi, lagiā€¦ kalau tak ada pemenangnya bapak Walikota Padang,” ucapnya.

Ketiga, Guci dengan motif bunga. Pantia membua lelang dengan harga Rp 1,5 juta. Wakil Walikota Aulia Rhacman unjuk tangan “3 juta”,  Disambut dengan Walikota Tanjungpinang Rahma “5 juta”. Tiba-tiba Kahiyang Ayu menaikkan harga lelang menjadi Rp25 juta. Mendengar itu, panitia pun menghitung mundur dan lelang guci bercorak bunga itu dimenangkan oleh putri presiden Joko Widodo.

Dan yang keempat, lukisan para Walikota yang ikut Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Sumatera. Lelang lukisan dengan gambar Walikota ini di lelang dari harga Rp 9 juta. Dengan cepat Walikota Binjai Amir Hamzah mengangkat tangannya, “15 juta,”.

Mendengar itu, Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan menaikkan dua kali lipat harga. “30 juta,”. Tak mau kalah Walikota Pekanbaru Muflihun “50juta”. Mendengar itu, membuat pandangan mata pengunjung tertuju kepadanya. Dari arah belakang, ketua HIPMI Kota Medan angkat suara “100 juta”. Mendengar itu, Muflihun langsung menaikkan harga lelang menjadi Rp125 juta. 

Sontak membuat penonton bertepuk tangan dan panitia pun mulai menghitung mundur. Hingga lelang lukisan bergambar para Walikota itu dimenangkan oleh Walikota Pekanbaru, Muflihun. (za)

Mungkin Anda juga menyukai